Temuan Kunjungan Komisi B DPRD Kabupaten Pasaman di Lapangan

0

Tigo Nagari, CanangNewsSetelah sidang paripurna pembukaan diawal Januari 2018,Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Pasaman telah menjadwalkan kunjungan lapangan komisi pada tanggal 09 hingga 12 Januari 2018.

Kegiatan ini bertujuan meninjau hasil dari kegiatan proyek fisik yang dibangun pada tahun 2017 lalu yang tersebar dibeberapa kecamatan di Kabupaten Pasaman.

Ketua komisi B Jusran mengatakan bahwa ada beberapa kegiatan yang pelaksanaannya tidak sesuai dengan perencanaannya.Pada kunjungan komisi B di kecamatan tigo nagari,rombongan dari komisi ini singgah di kantor Kecamatan Tigo Nagari yang disambut langsung oleh Kepala Kecamatan Tigo Nagari H.Darmawi.

Pada kesempatan itu H.Darmawi mengutarakan bahwa banyak keluhan dari masyarakat tentang pengusaha kuari yang tidak memperhatikan dampak lingkungan.Kurangnya perhatian pengusaha kuari terhadap dampak lingkungan dikhawatirkan akan menjadi salah satu faktor penyebab bencana,seperti bencana banjir bandang, mengingat tingginya curah hujan di wilayah ini beberapa hari belakangan.

Kunjungan lapangan komisi B ini sempat juga menyoroti pengaspalan hot mix jalan Ladang Panjang-Kajai yang secara kasat mata disana sini banyak kekurangan hingga hasilnyapun terlihat kurang bagus.Memasuki wilayah Kecamatan Bonjol,rombongan ini juga menemui hal yang tak jauh berbeda dari kecamatan lain yang di kunjungi sebelumnya.

Bahkan Kantor Camat Bonjol yang baru selesai dibangun 3 tahun yang lalu ini terlihat sangat memprihatinkan,menurut keterangan salah seorang pegawai di kantor ini bahwa kebocoran dan rembesan air terdapat di banyak titik sejak awal bangunan ini selesai.


Selaku pimpinan komisi B dan anggota DPRD Pasaman,Jusran mengharapkan agar Pemerintah daerah menyegerakan proses tender dan penunjukan langsung pada dinas dan SOPD yang memiliki kegiatan fisik,karena menurut pantauannya,serta informasi yang berkembang,mepetnya waktu menjadi salah satu penyebab tidak tercapainya hasil yang di harapkan. (St Majoindo)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top