DPD KNPI: Mata Emas Suatu Cara untuk Menangkal LGBT

0
Pemateri Tk Mulyadi memaparkan tausiyah pada kegiatan Mata Emas SPD KNPI 

Sungai Geringging, CanangNews - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Padang Pariaman menunjukkan konsistesinya melaksanakan kegiatan turun ke masjid dan surau. Kegiatan ini  merupakan cara KNPI bergerak dan bertindak dalam melihat dan menatap masa yang akan datang untuk mewujudkan generasi emas yang bernilai tinggi dengan masjid dan surau sebagai pusat pergerakannya.

Program itu diberi nama Mata Emas yang merupakan akronim dari Magrib, Ta’lim (Proses Pembelajaran / Transformasi ilmu) dan Isya Berjamaah di Masjid, mulai dilaksanakan (launching) pada hari Minggu 31 Desember 2017 di Masjid Pati Kayu, Nagari  Bisati Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto.

Kemarin, Minggu (14/01/18), DPD KNPI kembali menyelenggarakan kegiatan Mata Emas, kali ini bertempat di Surau Nurul Muttaqin Korong Kampuang Dadok Nagari Kuranji Hulu Kec Sungai Geringging.

Mewakili Bupati Padang Pariaman, Kepala Disdikbud Rahmang membuka kegiatan Ta’lim Mata Emas DPD KNPI

Bupati melalui Kadisdik Rahmang menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan DPD KNPI ini. "Kami dari pemerintah daerah mendukung penuh kegiatan ini. Insya Allah melalui kegiatan ini akan lahir pemuda yang berintegritas, berkomitmen dan religius.”

Di tengah maraknya pengaruh negatif yang sangat mudah merusak generasi muda, bupati menyatakan sepakat, program mata emas ini merupakan suatu cara untuk menangkal pengaruh negatif seperti LGBT, pergaulan bebas, paham radikal, kenakalan remaja, narkoba dan turunannya.

Kadisdik Rahmang mengajak pemuda agar meningkatkan minat baca. “Dengan membaca kita bisa mengetahui perkembangan ilmu pengetahuan dan kita kita terhindar dari keterbelakangan.”

Di samping itu, lanjut Rahmang, peranan pemuda dalam mendukung sukses pembangunan di Padang Pariaman sangat diperlukan,Saat ini Pemkab Padang Pariaman sedang giat dan serius menyukseskan program pembangunan Kawasan Pendidikan Terpadu di Korong Tarok.

“Kita mohonkan ridho Allah Yang Mahakuasa agar pembangunan ini berjalan sukses. Insya Allah ini akan kita rasakan manfaat lima sampai sepuluh tahun yang akan datang,” katanya mengakhiri sambutan.

Sebagaimana diposting Wakil Ketua DPD KNPI Masrudi Suryanto di media sosial, kegiatan tersebut dibuka Bupati Padang Pariaman yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Drs Rahmang MM serta diikuti Camat Sungai Geringging Rustam SE MM, Walinagari, Tokoh Masyarakat, Jamaah Surau dan puluhan aktivis KNPI Padang Pariaman.

Menurut Masrudi, kegiatan Mata Emas ini merupakan suatu cara dan upaya DPD KNPI Padang Pariaman menangkal aktivitas sesat seperti lesbian, gay, biseksual dan transgender) serta narkoba.

Dalam laporan pada kegiatan sebelumnya, Wakil Ketua DPD KNPI Bidang Keagamaan Afrinaldi Yunas mengatakan, Mata Emas merupakan cara KNPI Padang Pariaman bergerak dan bertindak dalam melihat dan menatap masa yang akan datang untuk mewujudkan generasi emas yang bernilai tinggi dengan masjid sebagai pusat pergerakannya. 

http://www.canangnews.com/2017/12/luncurkan-program-mata-emas-knpi.html 

Dengan memasang spanduk, DPD KNPI Padang Pariaman sekaligus menunjukkan jati diri

Sedangkan Camat Sungai Geringging Rustam SE MM pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan DPD KNPI ke wilah kerjanya. Ia menyatakan sangat senang atas program mata emas ini.

“Insya Allah kita akan teruskan di tingkat korong dan nagari,” ujar Rustam sembari mengajak walinagari dan walikorong agar meneruskan program ini di tingkat bawah. (ZT)





Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top