“Balado” Alumni SMAN 2 Padang Dikukuhkan





Limapuluh Kota,Canangnews----Edfian Noerdin Ketua Umum terpilih Alumni  82 SMA Negeri 2 Padang  yang tergabung didalam pengurus Balisan Delapan Duo( Balado) menurut alumni SMA Negeri 2 Padang tamatan tahun 1982.

Kehadiran kami  di Kabupaten Limapuluh Kota  adalah dalam rangka mengusung dua agenda acara sekaligus.  Disamping  Pengukuhan Kepengurusan Balado 82  yang pada hari ini kami pusatkan di Kabupaten Limapuluh Kota,sebagai Ketua IV  Mediawati sehari harinya bekerja pada Bank Bukopin.dan  yang menjadi tuan rumah pelaksana  Ambardi,SE,MM berdomisili pada luak nan bungsu dan bekerja pada Pemerintahan Limapuluh Kota.

 Kepengurusan Balado masa bakti 2017-2020 membidangi riset dan pengembangan organisasi, Bidan Sosial “Haris Munandar dia sendiri mengabdi  pada Bank Nagari Sumbar.   Priadi Budiman 

Agenda kami kedua  mengantarkan bantuan sosial untuk kemanusiaan terhadap saudara kita di Kabupaten Limapuluh Kota mendapat musibah banjir dan tanah lonsor. Tentunya kepedulian tersebut kami tunjukkan dengan mengantarkan sejumlah bantuan ke sasaran daerah yang terkena dampak bencana yakni kecamatan pangkalan.

Bantuan yang kami antarkan tidaklah terlalu besar akan tetapi dengan niat tulus ihklas kami sesama Alumni SMA Negeri 2 Padang, tentunya dapat sedikit membantu guna meringankan beban dari saudara kita yang terkena musibah. Lebih kurang 200 lembar kasur  single sprinbek serta ditambah sejumlah mukenah alat kelengkapan shalat.

Sebagai warga Sumatera Barat dan keberadaan kamipun juga terpencar pada berbagai daerah di Indonesia serta memnduduki berbagai posisi dan profesi baik pada lembaga pemerintahan maupun di bidang swasta, tentunya ketika kami memeperoleh berita dan inpormasi dari berbagai sumber baik itu lewat media masa,sosial media dan juga melalui kontak person via telpon seluler dari semua kawan seangkatan.

Menurut Edfian bahwa Balado 82 ini berdiri adalah untuk menjalin silaturahmi dan silaturahim sesama Alumni SMA Negeri 2 Padang serta ingin mencoba menghimpun kekuatan agar kita bisa dan mampu untuk menjadikan Balado 82 sebagai wadah sosial untuk  kemaslahatan Anggota Balado maupun keluaganya,pun termasuk lingkungan tempat tinggal kita sendiri.

Sebanyak lima  puluh orang  kami datang ke Limapuluh Kota dengan membawa dua misi kemanusiaan  sekaligus pengukuhan pengurus,lalu  kemudian mengantarkan bantuan sosial .dan untuk kedepan kami sesama Pengurus dan anggota akan berupaya selalu meningkatkan kebersamaan yang pada hari ini kami tunjukkan.

Target capaian kita kedepan kita adalah bagaimana setiap bulannya dipungut iuran wajib sebesar 25 Ribu setiap anggota dan iuran sukarela memang tidak kami tetapkan.kemudian  peningkatan demi peningkatan kita lakukan didalam memberikan kontribusi maupun  peran kita  yang lebih besar lagi untuk kemaslahatan umat serta keberadaan Balado kedepan bisa memberikan warna lalu kita semua dapat memaknai bahwa kemaslahatan hal yang sangat penting antar sesama kita umat  manusia.


Namun ditempat terpisah saat sampai dikantor Camat kecamatan Pangkalan rombongan kami pun disambut hangat oleh Camat Pangkalan Jonianto,S,STP yang didampingi Walinagari Pangkalan Diswanto. Sebagai ucapan terimakasihnya kepada  kami diucapkannya oleh Camat Pangkalan atas kedatangan beserta kehadiran rombongan Alumni SMA Negeri 2 Padang hendaknya segala amal baik atas bantuan yang kita berikan dapat membantu masyarakat yang ditimpa musibah  pungkas Camat Pangkalan  kepada Rakyat Sumbar ***CR.6)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama