Reuni Akbar Lintas Angkatan Alumni FPIK UBH: Silaturrahim Bermanfaat


PADANG, CanangNews Sekitar 250 Alumni Antar Lintas Angkatan berkumpul di Aula Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta (FPIK UBH) Kampus Ulak Karang Barat – Kota Padang, Sabtu (15/4/2017). Mereka sepakat bertemu kembali (reuni) akbar untuk merajut jala (jaringan alumni lintas angkatan) dunia perikanan sekarang dan masa yang akan datang dengan kegiatan bermanfaat. 

Menurut seorang alumni – Ir Syafril MSi – kepada CanangNews, banyak iven yang mereka laksanakan dalam ajang yang berlangsung sehari penuh dan dihadiri mahasiswa dan mahasiswi. Antara lain pengukuhan Pengurus Alumni Komisariat Perikanan Dan Ilmu Kelautan, seminar dan diskusi, silaturrahim dan hiburan. 

Pengurus Alumni Komisariat Perikanan Dan Ilmu Kelautan

Pengukuhan Pengurus Alumni Komisariat Perikanan Dan Ilmu Kelautan dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Besar (IKB) Alumni Universitas Bung Hatta Padang, Ike Agung SE. Mereka terdiri dari Ketua Umum Ir Agusriatman MSi, Ketua I (Harian) Ir Syafril MSi, Ketua II Ir Usman Bulanin MSi, Ketua III Ir Ferialdi MSi, Sekretaris I M Syafril SPi, Sekretaris II, Wahyu Rahmadhani dan Bendahara  Susi Andriani. 

Narasumber seminar (dari kiri ke kanan) Des Roza, Nurul Huda dan Indra Junaidi

Kegiatan selanjutnya, kata Syafril alias Coereal Abakproklamator, seminar dan diskusi. Narasumber atau pemateri juga alumni FPIK UBH. Mereka adalah Ir Des Roza Boer MMP (bekerja di Balai Penelitian Budidaya Laut Gondol Bali) dengan materi Tantangan Dunia Perikanan, Prof Nurul Huda (bekerja di Universitas Trengganu, Malaysia) dengan materi Menghadapi Dunia Perikanan Secara Global dan Dr Ir Indra Junaidi MS dengan materi Membangun Dunia Perikanan Antar Alumni Dan Mahasiswa. Moderator Usman Bulanin.  

 Ir Syafril MSi alias Coereal Abakproklamator 

Acara yang dibuka dibuka oleh Ike Agung SE ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Rektor UBH dan Ketua Yayasan, masing-masing memberikan kata sambutan. (zast)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama