SMA N 1 Harau Adakan Perpisahan

LIMAPULUHKOTA,Canangnews----Perpisahan SMA N 1 Kecamatan Harau ‘ Bertajuk Pentas Seni Golden Generatttion,  mantapkan langkah raih masa depan dimana dalam acara perpisahan tersebut ini yang palimg ditonjolkan adalah kebhinnekaan bergam etnik suku adat dan budaya ada disana seperti  berbagai pertunjukan seni maupun budaya ikut ditampilkan.

Persembahan tari tor tor dari etnik batak,dan etnik jawapun ikut menampilkan kebolehannya,  serta tari nusantara semuanya dikemas dalam satu paket acara sehingga tak salah menjadikan sekolah SMA N 1 Harau tahun 2016 ditunjuk  sebagai SMA Rujukan di Kabupaten Limapuluh Kota berada persis dikawasan IKK.

Ketua komite Buya Nasrul Rasyid bahwa keberagaman  suku budaya yang ada disekolah ini bisa menjadiakn perekat pemersatu dari semua unsur  elemen. Bahkan dihadapan kita berbagai atraksi kebolehan anak ditunjukkan didepan mata.

Atraksi pasukan PBB yang menyandang senapan walau bukan asli akan tetapi ini telah menunjukkan bahwa kesigapan serta cekatan anak muncul seketika. Semuanya merupakan cerminan dari keuletan serta ketangguhan seluruh siswa/siswi yang menimba ilmu pada SMA N 1 Harau.

Dari ketegapan dan ketepatan mereka didalam aba aba komando  parade baris berbaris hingga tak berlebihan saya memberikan pujian serta apresiasi  terhadap keikutsertaan mereka tersebut. Ketika mereka melakukan atraksi  maupun parade kebolehannya seakan kita menyaksikan sebuah tontonan pasukan parade defille TNI/POLRI benaran  dihadapan kita semua.

 Kepala sekolah SMA N 1 Harau Drs Afrizal menjelaskan   Semua ini adalah wujud kerja sama dari seluruh elemen yang dari tahun ke tahun sekolah kita  selalu menunjukkan peningkatan maupun perestasi.  Tentunya antara Komite sebagai wakil orang tua murid beserta para majelis guru yang setiap harinya melakukan PBM yang baik terhadap anak anak kita.

 Unsur Tata usaha maupun penjaga sekolah ikut andil idalamnya.pesan saya kepada siswa kelas XII yang tidak berapa lama lagi akan menamatkan pendidikan di sekolah ini. Raih dan gapailah cita-cita kalian dan kembali ke sekolah ini dengan pakaian kebesaranmu yakni lambang kesuksesan juga keberhasilan saya bangga melihatnya nanti sembari memberikan dorongan semangat kepada anak didiknya.

Pada kesempatan itu juga secara bergantian memberikan sambutan mewakili kepala dinas pendidikan provinsi sumbar Asricun,M.Pd menurutnya acara yang dikemas pada hari ini sebaikakn ditingkat menjadi sebuah suguhan yang lebih menarik lagi yaitu pekan pagelaran seni dan kreativitas siswa. Maksud dan tujuannya adalah memberikan dorongan terhadap murid agar benar benar mereka kuasai minat serta bakat yang dimiliki siswa tersebut. (***CR.6/Eri)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama