Pemkab dan DPRD Limapuluh KotaTingkatkan Kemitraan Dengan Media

LIMAPULUH KOTA,Canangnews---- Usai menggeler sidang paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Peringatan Hari Jadi Kabupaten Limapuluh Kota ke 176. Pemerintah Daerah bersama DPRD setempat menjalin silahturahim dengan wartawan, di ruang rapat Ketua DPRD, Bukik Limau, Sarilamak, Kemarin.

Pada kesempatan itu puluhan wartawan yang tergabung dalam wadah Balai wartawan Luak Limopuluh disambut langsung Bupati Irfendi Arbi, Ketua DPRD Safaruddin Dt Bandaro Rajo, Sekwan, Taufik Hidayat, Kepala Bagian Humas Pemberitaan Sekretariat Daerah, Joni Amir serta Kepala Bagian Humas Sekretariat Dewan, Saiful Guci.

Pada kesempatan itu, Safaruddin mengajak puluhan wartawan meningkatkan kerja sama dalam pembangunan Limapuluh Kota kedepan. Dikatakannya, Media massa baik cetak, elektronik maupun online merupakan sarana bagi pemerintah untuk menyampaikan informasi dan program kerja.

Menurutnya, melalui media masyarakat dapat berpartisipasi dalam pembangunan, peran media sangat dirasakan bagi masyarakat, begitu juga dengan legislatif. " Dengan adanya peran media, kegiatan-kegitan kedewanan bisa diketahui masyarakat banyak, untuk itu kedepan kami akan terus meningkatkan kerjasama dengan media. kerja sama ini tidak hanya  dengan media cetak harian saja, tapi juga media cetak mingguan dan media online,” ungkapnya.

Senada juga diungkapkan Bupati, Irfendi Arbi dikatakannya selama ini  kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dengan media sudah berjalan cukup baik. seluruh pemberitaan terkait kegiatan pemerintah daerah sudah diakomodir. " Sebagai kepala daerah Limapuluh Kota saya mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan wartawan, saya harap kedepan kerja sama ini bisa ditingkatkan lagi" ujar Bupati.

Dikatakannya, peranan pers sebagai mitra kerja Pemkab Limapuluh sangat penting, sebagai penyampai informasi ke tengah masyarakat, untuk itu pihaknya meminta kepada kedua kehumasan yang hadir menjalin hubungan baik dengan insan pers yang bertugas di Kabupaten Limapuluh Kota.

“ Saya tahu persis bahwa peranan media sebagai penyampai informasi ke tengah masyarakat sangat dibutuhkan, mudah-mudahan dengan adanya silahturahmi ini bisa menyatukan persepsi dalam rangka membangun Kabupaten Limapuluh Kota ke depan"ujar Bupati.

Sejumlah wartawan yang hadir mengapresiasi kegiatan silahturahmi yang digelar Pemkab dan DPRD ini, menurutnya kerjasama wartawan dengan kalangan Pemerintah daerah sudah cukup baik.  “Kita berharap dengan terjalinnya siraturahmi ini akan membawa dampak bagi hubungan kedua belah pihak.  Intinya, wartawan siap menjalan tugas untuk pemberitaan kegiatan DPRD Limapuluh Kota maupun pemerintah daera,” ujar wartawan senior Safril Nita.

Namun demikian, timpal Widiat, Bayu Vesky, Am Chandra dan Doddy Sastra, kita juga meminta agar DPRD dan Pemerintah daerah juga memberikan perhatian kepada para media yang bertugas di Limapuluh Kota. "Jika hubungan baik telah terjalin, harapan untuk menyamakan informasi kepada masyarakat, sebagai bagian dari pembangunan akan mudah terwujud"ujarnya.(Sardi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama