Bupati Irfendi Arbi Lepas Ihsan Nuzula Dilepas Ke Iran Ikuti MTQ Tingkat Internasional

LIMAPULUH KOTA,Canangnews--- Ustadz Ihsan Nuzula M.Pd.I, Putra asli Kabupaten Limapuluh Kota asal Nagari Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh dipercaya mewakili Indonesia pada ajang MTQ Internasional tahun 2017 yang digelar di Kota Taheran, Negara Iran mendatang.

Dipilihnya Ihsan, karena dirinya sukses merebut predikatQari terbaik dewasa pria dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional XXVI di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tahun 2016 lalu.

Hal itu diumumkan Bupati Irfendi Arbi pada Sidang paripurna Istimewa DPRD peringatan hari jadiKabupaten Limapuluh Kota yang ke 176, di aula DPRD Bukik Limau Sarilamak, baru-baru ini. Pada kesempatan itu, Ihzan Nuzula juga dipercaya membacakan ayat suci Alquran sebelum dibukanya sidang.

" Saya sangat merinding ketika Ihsan membaca Alquran, ini merupakan qori terbaik dari Limapuluh Kota yang akan mewakili indonesia pada ajang MTQ Internasional yang diselengarakan di Kota Taheran, Negara Iran " ujar Bupati disambut gemuruh tepuk tangan hadirin yang hadir.

Dikatakan Bupati, dirinya mengaku terharu ketika mendapat kabar Ihzan Nuzula dipercaya mewakili indonesia dalam ajang MTQ Nasional. Menurutnya, ini merupakan aset yang sangat berharga bagi daerah. " Mudah-mudahan Ihsan menjadi juara dan mengharumkan nama Indonesia dimata Dunia dan memberikan dampak positif bagi daerah dan masyarakat Limapuluh Kota"ujarnya.

Kesuksesan Ihsan mewakili Indonesia di ajang Internasional akan memberikan semangat dan dampak positif tersendiri khususnya bagi daerah Limapuluh Kota. Menurutnya, ini akan menjadi contoh bagi generasi muda lainnya untuk lebih dekat lagi dengan ajaran agama." Dengan hadirnya Ihsan, saya yakin kedepan bakal lahir lebih banyak lagi qori-qori terbaik di daerah ini" ungkap Bupati.

Pada kesempatan itu, Pemerintah setempat juga melepas kepergian Ihsan ke Negara Iran dan memberikan sedikit bantuan sebagai bentuk semangat dan dukungan dari pemerintah daerah dalam mendukung Ihsan bersaing dengan negara-negara lainya. " Kami seluruh masyarakat Limapuluh Kota mendoakan, utusan negara kita ini sukses meraih juara di tingkat Internasional," ujar Bupati.

Sekedar diketahui, Ihsan Nuzula merupakan pemenag terbaik dalam ajang MTQ tingkat Nasional XXVI, yang diselenggarakan di NTB. Saat itu, Ihsan meraih skor penilaian 97.000 dicabang Tilawah Al-Quran golongan dewasa. Ia menyisihkan kafilah asal Kepulauan Riau H Awaludin dengan skor 94.333 yang meraih peringkat dua dan Kafilah Banten Fathullah pada  peringkat tiga dengan skor nilai 93.000.

Prestasi di bidang tilawah, bukan hal baru bagi Ihsan, sebelumnya dirinya juga pernah mewakili Sumatera Barat pada MTQ Nasional ke 24 di Ambon dan meraih juara 1 tilawah remaja dan MTQ Nasional ke 25 di Kota Batam.

Tak kalah membanggakannya, Ihsan juga pernah mewakili Indonesia dalam MTQ Internasional di Negara Kuwait tahun 2013 lampau dan merebut juara harapan Dua. Selain itu,  ia juga pernah menyabet juara tiga pada MTQ Internasional hasil seleksi tilawatil Quran Nasional di Bangka Belitung. Jauh hari sebelumnya ia juga sukses mengambil juara 3 dalam MTQ Internasional tingkat remaja di Negara Malaysia.(Sardi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama