Parikmalintang, CanangNews – Bupati Padang Pariaman Drs. Ali Mukhni melantik pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padang Pariaman Periode 2020-2025, Selasa (14/7/2020), di aula kantor bupati,  Parikmalintang. 

Dalam sambutannya Bupati Padang Pariaman mengapresiasi kepada Ketua Baznas beserta jajaran periode 2015-2020 yang telah bekerja keras demi kesejahteraan masyarakat Padang Pariaman

"Selamat kepada pengurus yang baru. Semoga Baznas menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Alhamdulillah pada periode ini Baznas dipimpin oleh seorang doktor dengan latar belakang pendidikan seorang lulusan pondok pesantren yang diharapkan dapat memberikan inovasi-inovasi baru dalam kepengurusan Baznas. Harapan kami, Saudara dapat terus memberikan warna terbaru serta mampu memberikan kontribusi yang berharga untuk mengelola zakat, infak, dan sedekah secara profesional dalam memenuhi kesejahteraan dan kepentingan umat, " ujarnya.

Ia menambahkan, pengelolaan zakat jika dilakukan dengan optimal, produktif, amanah dan proses pengelolaannya diarahkan dengan tepat disertai manajemen yang baik serta kontrol sosial yang baik pula, maka akan memperkuat upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Padang Pariaman.

“Kami berharap, pimpinan beserta jajaran pengurus Baznas Kabupaten Padang Pariaman bekerja dengan amanah, transparan dan profesional serta meningkatkan kesadaran umat untuk berzakat dan memaksimalkan peran zakat dalam menanggulangi kemiskinan melalui sinergi dan koordinasi dengan lembaga terkait, apalagi di masa pandemi seperti ini,” katanya lagi.

Ketua Baznas periode 2020 - 2025 Dr Rahmat Tk Sulaiman menggantikan Samsuardi Sukma dengan Wakil Ketua Drs H Masrican, Drs Zulfami MPd, Fakhri Zaki SE MM dan Zulherman SS. (Mila/R/ZT)