Subscribe Us

header ads

Belum Diresmikan, Payakumbuh Batang Agam Sudah Mulai Dikunjungi Warga



Payakumbuh, -Payakumbuh Batang Agam atau lebih populer di Kota Payakumbuh sebagai BWS Sumatra V merupakan salah satu destinasi wisata diprediksi akan banyak dikunjungi oleh warga lokal maupun luar. Destinasi wisata tersebut terletak di daerah Tanjuang Pauah, Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, mudah di akses oleh wisatawan. 

Dari pantauan awak media Canangnews.com Sabtu, (13/6), area  memang ramai dikunjungi oleh warga yang ingin menikmati Batang Agam dengan spot yang tersedia. 

Banyak spot menarik di area destinasi wisata ini seperti area mural, tempat bermain anak, atrium, hidroponik, cafe, taman buah dan dilengkapi  dengan toilet. Selain itu area ini juga dihubungkan oleh tiga jembatan yang sangat memesona yaitu Surabaya, S Syaril, dan Hasanuddin.

Selain lokasi yang strategis, dan tidak jauh dari pusat kota, area ini juga menyediakan spot olahraga seperti diantaranya, area panahan, joging track, skate park dan fitness outdoor. Selain itu, tempat ini berada pada lingkungan asri, dikeliling oleh pesawahan dan perkebunan warga yang semakin membuat pengunjung semakin nyaman.

Seorang penjaga Payakumbuh Batang Agam, Wandi mengatakan, destinasi wisata ini akan diresmikan oleh pemerintah kota setempat pada 2 Maret 2020 dengan lomba memanah. Namun, hal tersebut belum terealisasi dikarenakan pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) yang mewabah ke seluruh negeri. 

"Sebenarnya Maret kemarin rencananya destinasi wisata ini akan diresmikan, namun terkendala karena wabah virus corona. Meski belum diresmikan, masih banyak warga yang mengunjungi tempat ini," ujarnya. 

Sementara, seorang penjual makanan yang enggan disebut namanya mengatakan, destinasi wisata BWS Sumatra V ramai dikunjungi warga pada Minggu pagi dan sore di hari biasa. "Terlihat dari aktivitas warga yang mengunjungi lokasi ini masih ada juga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti mamakai masker," ulasnya. (BY) 

Posting Komentar

0 Komentar