Header Ads

jasa

Universitas AsahanLakukan Kajian Ke Fakultas Pertanian UMSB



Bukittinggi,canangnews---Fakultas Pertanian UMSB menjadi salahsatu rujukan bagi kami untuk melakukan studi banding, karena mempunyai dua Porgram Studi (Prodi) Jenjang Strata 1 Agribisnis dan Jenjang Strata 1 Agroteknologi yang Alhamdulillah keduanya sudah terakreditasi “B” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), disamping itu juga di fakultas pertanian UMSB memiliki berbagai keunggulan.
Darisinilah kami melakukan kajian-kajian untuk diterapkan nantinya, demikian disampaikan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Asahan Sumatera Utara Safruddin, SP,M.MA.
Dalam rangkaian studi banding tersebut, juga dilakukan penandatanganan naskah kerjasama (Memorandum of Understanding) antara Dekan Fakultas Pertanian Universitas Asahan Sumatera Utara Safruddin, SP,M.MA dengan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Drs. Rizalman Bustami.MP.
Kegiatan ini di ikuti oleh dosen dan Mahasiswa dari kedua Fakultas Pertanian tersebut, bertempat di aula Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Payakumbuh, Senin (12/2) demikian disampaikan humas UMSB di kampus, Rabu (14/2).
Selanjutnya Safruddin mengatakan Fakultas Pertanian Universitas Asahan Sumatera Utara berencana akan membuka Program Studi Agribisnis, dan Program Studi Agroteknologi dan kami sangat berterimakasih kepada keluarga besar Fakultas Pertanian UMSB atas sambutan hangat yang diberikan kepada kami, kami berharap suatu saat nanti Fakultas Pertanian UMSB juga dapat berkunjung ke tempat kami, kata Safruddin.
Sedangkan Dekan Fakultas Pertanian UMSB, Rizalman Bustami menyambut baik dan merasa gembira dengan kedatangan delegasi dari Universitas Asahan, ini satu kehormatan tersendiri bagi kami, dan In syaa Allah sebagaimana yang diinginkan Fakultas Pertanian Universitas Asahan Sumatera Utara akan membuka Program Studi Agribisnis, kita akan siap membantu, ucap Rizalman.
Setelah melakukan serangkaian kegiatan diskusi hangat, dan juga bersilaturahim antara kedua perguruan tinggi ini, yang dilanjutkan dengan penandatanganan naskah program kerjasama tersebut, acara diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari kedua belah pihak.
Rizalman Bustami mengajak rombongan untuk melihat dan menikmati salah satu destinasi unggulan wisata di Payakumbuh yaitu Balai Pembibitan Ternak Unggul Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Padang Mengatas, area peternakan sapi terbesar di Asia Tenggara ini, dan dilajutkan menikmati keindahan alam Lembah Harau dan Kelok Sembilan. (Iwin SB/AD)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.