Pimpin Upacara Harlah Pancasila, Suhatri Bur: Kita Lanjutkan Pembangunan Untuk Mewujudkan Padang Pariaman Cermat

0
Paritmalintang, CanangNews - Memperingati Hari Lahir (Harlah) Pancasila ke-79, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan upacara bendera di Halaman Kantor Bupati - Paritmalintang, Senin, (3/6/2024).

Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Forkompimda, Pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Kepala Instansi Vertikal di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. 

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bertindak sebagai Inspektur Upacara dan berkesempatan membacakan naskah amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

Katanya, sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi pemandu kehidupan berbangsa dan bernegera sesuai dengan cita-cita pendirian suatu bangsa.

"Pancasila adalah pemersatu bangsa. Kita harus terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Di samping itu, perkembangan situasi global yang ditandai dengan kemajuan teknologi komunikasi yang semakin tidak terbendung, menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

"Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa indonesia tetap berpegang teguh pada nilai-nilai yang berbasis pada Ketuhahan, Kemanusiaan, Persatuan, Musyawarah, dan Keadilan," katanya lagi.

Oleh karena itu, Bupati Suhatri Bur mengajak seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan toleransi dan semangat gotong royong dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur turut menyinggung soal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Padang Pariaman 2025-2045  menuju Padang Pariaman Emas.

"Kita semua yakin dan percaya, bahwa Padang Pariaman Emas dapat kita wujudkan. Pertama sekali, kita sonsong dan kita lanjutkan Pembangunan Padang Pariaman Kedepan melalui RPJMD tahun 2025-2029  untuk mewujudkan Padang Pariaman Cermat (Cerdas, Religius, Maju dan Berkelanjutan)," katanya mengakhiri. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top