Pembangunan Bronjong di Batang Tapan Pessel Diduga Asal-Asalan

Canang Pessel
0



PEISISIR SELATAN -- Pembangunan Bronjong atau penguatan tebing yang ada di Batang Tapan Nagari Kampung Tengah Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan yang dikerjakan CV. Marenata Pratama dengan mengunakan anggaran Dana siap pakai/ DSP Badan Penanggulangan Bencana/BNPB 2024 dengan nilai Anggaran 1.498.203.000, diduga dikerjakan asal-asalan oleh pihak ketiga.



Menurut Pantauan dilapangan bronjong yang dibangun itu mengunakan batuan yang berukuran kecil ditambah lagi batuan tersebut diambil langsung dari aliran sungai sekitar oleh masyarakat setempat.



Dalam video singkat yang beredar mengatakan bahwasahnya pekerja disana menjawabnya sudah tiga kali kami melakukan pemasangan disini dan memakai batu yang sama.





Sementara itu KOMISI NASIONAL (KOMNAS) LP KPK STADIV INVIT TEPIKOR, Hendri Syahputra menanggapinya terkait hal ini mengatakan, seharusnya Dinas BPBD Pessel tidak tutup mata dengan setiap pekerjaan yang telah diberikan kepada pihak ketiga, dengan adanya fungsi pengawasan seharusnya dapat menghindari hal-hal seperti yang terindikasi pada pengerjaan pembangunan bronjong yang ada di Batang Tapan Nagari Kampung Tengah Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan.




“Sangat mubazir dengan anggaran yang jumlahnya Cukup Fantastis “Miliaran Rupiah,. itu tidak bisa dimanfaatkan warga dengan maksimal,“ ujar Hendri, Rabu (5/6/2024).



Untuk itu kami berharap pihak terkait dan elemen masyarakat agar bisa mengawal jika ada pekerjaan proyek diwilayahnya dan jika pengerjaannya kurang bagus maka langsung lakukan peneguran agar hasilnya lebih baik dan maksimal, tambah nya.



Ketika wartawan mencoba menghubungi dinas yang bertangung jawab atas proyek tersebut mengatakan "Terima kasih Pak atas informasinya, besok kami langsung cek ke lokasi Pak. (Pesan whatshapnya). (Rd)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top