Pemko Bukittinggi Gelar Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

Nasrun
0


Wako Bukittinggi, diwakiki Asisten I, Isra Yonza lakukan intervensi pencegahan Stunting, foto kiminfobkt



Bukittinggi, Canangnews- Pemerintah Kota Bukittinggi melalu Dinas Kesehatan gelar intervensi serentak pencegahan stunting. Kegiatan ini dilaksanakan di Posyandu Mekar Kelurahan Guguak Bulek Campago Ipuah. Rabu, 5 Juni 2024.


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, representasi, Asisten I, Isra Yonza, menyampaikan, kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting menjadi prioritas bersama, diharapkan dapat mendongkrak kunjungan ibu hamil dan balita datang ke posyandu agar terpantau status kesehatannya, terpantau pertumbuhan dan perkembangannya sehingga apabila terdeteksi terjadi gangguan tumbuh kembang, secara dini intervensi yang tepat dapat dilakukan.



Kepala Dinas Kesehatan, Linda Faroza, menjelaskan, Pencanangan Implementasi Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kota Bukittinggi ditargetkan pada 11.381 balita dan 2.437 ibu hamil di Kota Bukittinggi ini diukur dan diinput 100 persen ke dalam aplikasi e-PPGBM (elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat) dan ke dalam aplikasi e-kohort .


(KH)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top