Masjid Nan Indah

Pilot Canang Sumbar
0
Masjid Nurul Ishlah Jorong Kamang Makmur


Sijunjung, Canangnews. com_Ahad 09/06/24 Masjid baru yang terletak di Jorong Kamang Makmur Nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru ini sudah dimulai pembangunannya sejak tahun 2017 saat itu masih berbentuk pondasi dan tiang-tiang alhamdulillah 2024 sudah dipakai ini kunjungan perdana rombongan Gerakan Subuh Berjamaah Kecamatan berkunjung ke masjid ini.


Jam 04.00 pagi saya bersama keluarga berangkat menuju masjid ini, sampai lokasi terdengar muazzin mengumandangkan iqomah tanda sholat segera dilaksanakan. Sholat dipimpin imam tetapnya, setelah sholat doa dan zikir kegiatan diambil alih oleh Ust. Abdul Kadir pegawai KUA Kec. Kamang Baru.


Dokumentasi Kegiatan hasil jepretan Bpk Syafaruddin (Mantan Jurnalis Senior)


Acara selanjutnya penyampaian tausiah singkat oleh salah seorang peserta yang akan ikut MTQ tingkat Kabupaten ananda Taufiq, lanjut tausiah subuh yang disampaikan oleh Ust. Pardi Syahri Guru Agama SMKN 8 Sijunjung. Dalam nasehatnya ada 3 point yang dapat kita simpulkan nasehat dari seorang tabiin senior Syekh Ibrahim bin Adham Penyebab Matinya Hati:

                                     اشتغلتم بعيوب اخوانكم ونبذتم عيوبكم

                                                   اكلتم نعمة ربكم ولم تشكروها

                                                       دفنتم موتاكم ولم تعتبروا بهم     

✔Kalian sibuk mencari aib orang lain tapi lupa aib kalian sendiri.
✔Makan dari nikmat/karunia Allah tapi kalian tak pandai bersyukur.
✔Kalian mengubur orang mati tapi tidak mengambil pelajaran darinya.



Kegiatan ini sudah berjalan sejak tahun 2018 kurang lebih sudah 8 tahun edisi yang ke 322 kali. Setelah Tausiah kegiatan dialanjutkan dengan kata sambutan dari kepala jorong kamang makmur terakhir kegiatan penutup arahan dari Penyuluh Agama Kecamatan Kamang Baru Bpk Emriadi, S.Ag.


Itulah rangkaian kegiatan GSB Kamang Baru, foto dan dokumentasi oleh Bpk Syafaruddin beliau selalu aktif selalu hadir jika tidak ada halangan. Alhamdulillah jemaah cukup banyak juga yang datang dari Nagari-nagari tetangga (Kunpar, Muaro Takung, Kamang).
Sekian Terima Kasih

(PardiS_Anak Amak)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top