Di Hadapan Perantau IMPPAK, Bupati Suhatri Bur: Konsep Pembangunan yang Kita Usung adalah Pemerataan

0
Rawamangun, CanangNews - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur memenuhi undangan halal bi halal Ikatan Masyarakat Pauah Kamba, Padang Bintungan, Padang Kandang Pulau Air dan Kapalo Koto (IMPPAK) Jabodetabek di Gedung Gelanggang Remaja Rawamangun, Sabtu (8/6/2024)

Dalam kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur mengapresiasi dan memuji kekompakan para perantau Padang Pariaman asal Pauah Kamba dan sekitarnya yang selalu bahu-membahu dan saling menjaga silaturahmi antar sesama perantau. 

"Saya apresiasi dunsanak-dunsanak yang tergabung dalam IMPPAK yang telah menggelar kegiatan halal bi halal ini, saya berharap untuk terus menjaga kekompakan, saling berbagi, saciok bak ayam, sadanciang bak basi," ujarnya. 

Selanjutnya, d ihadapan para perantau Suhatri Bur memaparkan berbagai program pembangunan yang sudah, sedang dan yang akan dilaksanakan di Padang Pariaman. 

Terkait dengan pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Nan Sabaris, kata Suhatri Bur, termasuk yang terbesar dan menjadi prioritas di Kabupaten Padang antaranya Jalan Simpang Vanile, Jalan Padang Kabau - Padang Tarok, Jalan Pauah Kamba - Kampuang Galapung - Kampuang Pinang, Jembatan Penghubung Kantor Camat Nan Sabaris - Seulayat, Jalan Pinang - Padang Toboh, Jalan SMA Nan Sabaris dan berbagai rehabilitasi jalan jembatan serta pembangunan irigasi di seluruh nagari di kecamatan Nan Sabaris. 

"Kecamatan Nan Sabaris memang merupakan wilayah sentral di Kabupaten Padang Pariaman. Kendati demikian, bukan hanya Kecamatan Nan Sabaris yang kita prioritaskan dalam pembangunan, karena konsep pembangunan yang kita usung berorientasi kepada pemerataan pembangunan di seluruh wilayah dan kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman," ulas Suhatri Bur.

Lebih lanjut, bupati yang akrab disapa Aciak ini juga menyebutkan banyak mimpi besar yang harus diwujudkan bersama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat yang dituangkan dalam Visi dan Misi Padang Pariaman Berjaya. "Namun, dengan sistem pengelolaan keuangan pemerintah diatur langsung pemerintah pusat membuat gerak kita sedikit terbatas, sehingga kita terus fokus untuk menggaet Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan dari berbagai sektor."

"Apa lagi kita sama sama ketahui masa jabatan bupati pada periode ini sangatlah singkat, sehingga ini membuat keterbatasan kita dalam  bergerak. Meskipun demikian, Alhamdulillah, laju pertumbuhan ekonomi Padang Pariaman termasuk tertinggi di Sumatera Barat, sebesar 6,87% tahun 2023," pungkas Bupati  Suhatri Bur yang didampingi Kabag Prokopim Anton Wira Tanjung.

Sebelumnya, Ketua IMPPAK Delyuzar Hamid memuji langkah yang dilakukan Bupati Suhatri Bur dalam membangun kampung halaman. Atas nama perantau, ia mengucapkan terimakasih karena telah membangun Kecamatan Nan Sabaris dan Padang Pariaman secara menyeluruh. Selanjutnya ia mengajak masyarakat di kampung halaman secara bersama mendorong kembali Aciak Suhatri Bur melanjutkan pembangunan periode berikutnya.

"Kita sebagai perantau sangat bangga melihat pembangunan yang telah dilakukan selama masa jabatan Bupati Suhatri Bur untuk kampung halaman yang sangat kita cintai, semoga Aciak dapat melanjutkan pembangunan ini diperiode berikutnya," ucapnya yang disambut antusias oleh perantau yang hadir. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top