Pemko Bukittinggi Rapat Koordinasi dan Rembuk Stunting Tahun 2024

Nasrun
0


Rapat koordinasi Stunting di Balai Kota Bukittinggi


Bukittinggi, Canangnews- Pemerintah Kota Bukittinggi, menggelar rapat koordinasi dan Rembuk Stunting, dalam rangka upaya percepatan penurunan Stunting tingkat Kota Bukittinggi 2024. 


Kegiatan ini diikuti oleh unsur Forkopimda, Perguruan Tinggi, Kemenag, Kepala DPD, Camat serta Lurah, bertempat di Aula Balai Kota Bukittinggi Selasa (28/5/2024).


Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, menyampaikan, upaya pencegahan stunting mesti dilakukan sejak dini, karena sangat penting dalam upaya melahirkan generasi masa depan penentu kemajuan.



"Upaya sejak dini harus dilakukan, bahkam secara nasional stunting menjadi masalah serius, harus dilakukan penanganan dan pengawasan sejak masa kehamilan, dengan tercukupi kebutuhan gizi, baik untuk si ibu maupun janinnya,: ujar Wawako.



Pada kesempatan itu dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama sebagai bentuk dukungan untuk rembuk stunting tahun 2024.




Sementara, Kepala DP3APPKB, Nauli Handayani, menuturkan, percepatan penurunan stunting menjadi prioritas daerah dalam renja kegiatan OPD. Upaya pencegahan stunting dilakukan dengan membuat kebijakan percepatan penurunan stunting dan intervensinya.



"Dengan menetapkan kebijakan kepala daerah dan tim koordinasi lintas sektor, serta adanya capaciry bulding untuk sumber daya aparatur terkait,"ungkapnya.


(KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top