Naik Motor Trail, Bupati Inhu Rezita dampingi Tim Wasev Mabes TNI Tinjau TMMD

Canang Riau
0

 


Inhu Riau canangnews.com - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) yang dipimpin Kolonel Inf Alexsius Ngurah Adnjana, P.Sc., M.Han., M, S, S, S, N.dc bersama Letkol Arm Ari Priyudono, S.Sos., M.Tr.Han dari Mabes TNI AD meninjau pelaksanaan TMMD ke-120 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kamis (30/5/2024).


Berlokasi di Desa Redang dan Pekanheran, Kecamatan Rengat Barat, dalam peninjauan itu Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi ikut mendampingi langsung. 


Dari Kantor Bupati yang menjadi titik kumpul, lokasi pertama yang dikunjungi adalah Posko TMMD di Balai Desa Pekanheran untuk melihat gambaran dan grafik perkembangan program TMMD yang sudah berjalan sejak awal mei lalu.



Hari itu pasca hujan kondisi jalan berbecek, sehingga sejumlah unit motor trail milik Kodim 0302 disediakan. Sudah biasa, Bupati Rezita pun memilih mengendarai sendiri dan bersama rombongan menuju titik-titik lokasi yang sedang dikerjakan.


Jalan sepanjang 4,5 km menghubungkan Desa Pekanheran dan Redang hari itu sedang dalam proses penimbunan gorong-gorong oleh para personil TNI dan Polri.


Usai dari sana, Bupati dan tim Wasev bergerak menuju Pos Posyandu Desa Redang. Kegiatan penyuluhan Pencegahan Stunting aedang berlangsung.


Tak hanya meninjau, Kolonel Inf Alexsius Ngurah Adnjana bersama Bupati Rezita turut menyerahkan bantuan sosial kepada warga kurang mampu.


Masih di Desa Redang, rombongan kemudian berpindah menuju rumah Ibu Siti Sawiah (64) yang sedang direhab dan sudah hampir rampung sebagai bagian dari program RTLH.


Dalam sesi wawancara Kolonel Inf Alexsius Ngurah Adnjana menjelaskan bahwa program TMMD ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.


"Karena TNI lahir dari rakyat maka ini ibarat wujud bakti kepada orang tua yakni rakyat itu sendiri," terang Alexsius.


Ia pun berharap sasaran program TMMD yang dilaksanakan serentak ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat.


Diketahui, berdasarkan keterangan Wadan Satgas TMMD Inhu Kasdim 0302 bahwa sampai hari ini target pengerjaan sudah 85 persen. 


Sementara itu, Bupati Inhu Rezita Meylani menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada TNI atas program TMMD di Inhu.


Ia mengatakan bahwa untuk mewujudkan kemajuan pembangunan di wilayah Inhu diperlukan peran semua pihak dan bukan hanya peran dari pemerintah daerah.


"Program ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat kami. Dan kita harap kedepan akan ada desa-desa di kecamatan lain yang menerima manfaat dari program TMMD ini," ujarnya.


Melanjutkan peninjauan, lokasi berikutnya yang dituju adalah Desa Pekanheran. Bantuan pembuatan sumur bor air bersih menjadi salah satu manfaat yang dilaksanakan TNI.


Sesudahnya, kunjungan berpindah ke Kelurahan Pematang Reba yang menjadi lokasi sasaran program Ketahanan Pangan. 


Areal dengan luas tiga hektar tampak penuh ditanami cabai, jagung dan terung yang tampak sudah berbuah. Selain disana, menjadi lokasi ketahanan pangan juga ada di Kecamatan Kelayang dan Kuala Cenaku." Roli

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top