Kunjungi KemenKes RI, Bupati Suhatri Bur Ajukan Kebutuhan Rumah Sakit

0
Jakarta, CanangNews - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengunjungi Kementerian Kesehatan yang disambut langsung oleh Mentri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Kantor Kementrian Kesehatan RI Jalan HR Rasuna Said Blok X5 Kav 4-9Kuningan - Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2024).

Pada kesempatan itu Bupati Suhatri Bur mempresentasikan proses dan langkah penurunan angka stunting setiap tahun di Kabupaten Padang Pariaman. 

"Di antara langkah nyata Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman untuk penurunan stunting dengan program kunjungan bidan desa setiap hari ke rumah-rumah warga. Oleh karena itu, data by name by adres stunting di Padang Pariaman sudah akurat," ujar bupati. 

Dengan dasar itu, lanjut dia, pihaknya butuh mencocokkan data dengan data dari Kementrian Kesehatan sehingga penurunan angka stunting terlihat jelas. Selain itu, langkah nyata dalam penurunan stunting dimulai dengan memperhatikan asupan gizi semenjak ibu hamil," ulas Suhatri Bur.

Bupati Suhatri Bur juga meminta kepada Menteri Kesehatan untuk membantu peralatan kesehatan, terutama di  RSUD Padang Pariaman yang masih banyak membutuhkan bantuan alat kesehatan agar bisa naik ke tipe B.

"Kami juga nenyampaikan kepada Menteri Kesehatan bahwa Padang Pariaman bagian utara membutuhkan  rumah sakit tipe D untuk tanggap darurat dan rumah sakit yang dekat dengan akses masyarakat di wilayah utara. Alhamdulillah, menteri kesehatan menyambut baik dan akan meilakukan survei langsung Ke Padang Pariaman," katanya mengakhiri.

Dalam kunjungan ini Bupati Suhatri Bur didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dr Aspinuddin beserta jajaran dan Direktur RSUD Padang Pariaman dr Syafrinawati MARS. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top