Wako Bukittinggi Usung Bukittinggi Hebat ABS -SBK

Nasrun
0
Wali Kota Bukittinggi, H.Erman Safar, SH/ doc.pemkobkt



BUKITTINGGI, Canangnews – Minggu, (31/3/2024) Kota Bukittinggi, mengusung visi misi Bukittinggi Hebat berlandaskan Adat Basandi Syara’ (ABS) Syara’ Basandi Kitabullah (SBK). "Jika gurunya pandai mengaji, tentu ada bekal agama yang bisa diajarkan pada generasi muda”.


Setidaknya begitu dapat ditarik kesimpulan ungkapan Walikota Erman Safar dalam sambutannya di acara Ikatan Guru Honor Indonesia (IGHI) Kota Bukittinggi gelar lomba Musabagah Tilawatil Quran (MTQ) guru tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTS se Kota Bukittinggi.


Kegiatan tersebut dalam rangka Gebyar Ramadan, dilaksanakan di balairung rumah dinas Walikota Bukittinggi pada Kamis (28/3).

 

Erman Safar, mengapresiasi pelaksanaan MTA guru, yang untuk pertama kalinya digelar IGHI ini. Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan segenap potensi guru honor dalam mencapai tujuan pendidikan.


Wako pun terus menegaskan, untuk meningkatkan muatan lokal di setiap sekolah SD dan SMP. Ini sebagai salah satu upaya mewujudkan visi misi Pemko Bukittinggi, dalam menanamkan ilmu agama dan pengetahuan adat Minangkabau pada diri masing masing pelajar.


“Semoga ilmu yang bapak ibu guru honor berikan pada pelajar kita, menjadi amal jariyah, terutama ilmu agama, seperti mengaji dan ilmu agama lainnya,” ucap Wako.


Sementara, Ketua IGHI Bukittinggi, Akhiariza, menjelaskan, dalam memeriahkan bulan suci Ramadan 1445 H, pihaknya menggelar lomba MTQ guru, yang diikuti oleh 34 peserta. Kegiatan ini dilaksanakan untuk tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTS se Kota Bukittinggi.


“Lomba MTQ guru ini, kita laksanakan dalam rangka gebyar Ramadan 1445 H. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kecintaan kita pada Al Qur’an, serta menambah amal ibadah kita kepada Allah SWT,” ungkapnya.


(KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top