Siaga Akan Potensi Bencana Momentum Lebaran, Pemkab Agam Kerahkan TRC

0

Sekda Agam ikut cek kesiapan personil

CANANGNEWS- Pemerintah Kabupaten Agam siagakan tim pengamanan dan Tim Reaksi Cepat (TRC) pada Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Tim pengamanan dan TRC ini disiagakan jelang dan pasca Idul Fitri. Selain tim, sejumlah alat berat untuk kebutuhan mitigasi bencana juga disiagakan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Agam Drs. H. Edi Busti, MSi usai mengikuti apel gelar pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2024 di Mapolres Agam, Rabu (3/4).

Diungkapkan Sekda, ratusan personel disiagakan untuk melakukan pengamanan Idul Fitri 1445 H. Jumlah tersebut masing-masing dari BPBD,  Dishub dan Satpol PP.

“Tim-tim ini kita tempatkan di 9 pos, yakni 4 pos pelayanan dan 5 pos pengamanan yang telah ditetapkan Polres Agam,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan, selain mensiagakan personel, Pemkab Agam juga meletakan alat-alat berat di sejumlah titik rawan bencana. Hal ini bertujuan agar mitigasi bencana lebih cepat.

Alat berat yang disiagakan di titik-titik rawan sebanyak 4 unit,pihaknya juga menyiagakan alat berat tambahan di Dinas PUTR.

“Kita mengupayakan untuk mitigasi bencana standby selama 24 jam dari TRC BPBD,” ujarnya.(AF)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top