Pasa Ateh Bukittinggi Selain Pusat Belanja Juga Buat Destinasi Wisata dan Hiburan Tradisional

Nasrun
0

 

Pusat pertokoan Pasa Ateh Bukittinggi/ A


BUKITTINGGI, Canangnews - Akhir pekan ini, pusat pertokoan di Pasa Ateh (Pasar Atas) Bukittinggi diramaikan oleh kolaborasi musik yang memukau antara instrumen khas Bukittinggi, Tambua Tansa, dan Talempong, Sabtu (27/4/2024).


Penampilan yang penuh energi dari anak-anak muda dari sanggar seni Tapak Carano dan sanggar seni Edelweiss Bukittinggi menambah semarak suasana sore di sekitar kawasan tersebut.


Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bukittinggi, Wahyu Bestari, menyatakan bahwa Pemerintah Kota Bukittinggi, di bawah kepemimpinan seorang tokoh muda yang visioner, selalu mendukung kegiatan seni budaya untuk memperkuat citra Bukittinggi sebagai Kota Wisata. 


Menurutnya, kegiatan semacam ini tidak hanya memajukan seni dan budaya, tetapi juga berkontribusi dalam meningkatkan kunjungan wisatawan dan transaksi ekonomi di Gedung Pasar Atas.


"Pasar idealnya adalah tempat bertemunya pedagang dan pembeli, namun kita juga mencoba menggabungkannya dengan kegiatan lain untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan transaksi ekonomi, sesuai dengan arahan Walikota," ujar Wahyu.


Lebih lanjut, Wahyu menegaskan bahwa strategi ini menjadi fokus utama dalam memperkuat identitas Bukittinggi sebagai destinasi wisata unggulan.


Kemudian, imbuhnya, Wahyu juga mengucapkan terima kasih kepada para wartawan yang telah membantu menyebarkan informasi tentang program-program Pemerintah Kota Bukittinggi.

(KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top