Majukan Dunia Pendidikan, Pemkab Inhu Dorong Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP)

Canang Riau
0


Inhu canangnews.com  - Berbagai hasil Lokakarya ditampilkan dalam acara Panen Hasil Belajar yang digarap oleh Guru-guru dan anak murid melalui Program Pendidikan Guru Pengerak (PPGP) Angkatan 9.


Mewakili Bupati Inhu, Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Syaruddin, S.Sos., MT menyampaikan sambutan Bupati mengapresiasi para calon guru penggerak angkatan IX yang telah melaksanakan lokakarya 7 sebagai bagian dalam program pendidikan guru penggerak, Sabtu (27/04/2024).


"Diberbagai kesempatan para guru sering sekali menitipkan pesan kepada kami untuk membantu mendorong majunya dunia pendidikan, Dan hari inilah merupakan wujud nyata semangat para guru serta komitmen kita terhadap dunia pendidikan," tutur Asisten I tersebut.


Acara yang digelar di Gedung Buana Sakti, Air Molek tersebut juga dihadiri oleh Kepala Balai Guru Penggerak Riau, Ikatan lembaga terkait, para camat, dan para pengajar prakter.


Panen Hasil Belajar yang ditampilkan itu memamerkan media pembelajaran kreatif dan inovatif yang merupakan suatu pembuktian proses belajar antara guru, murid dan lingkungan belajar kolaborasi.


Program pembelajaran ini bertujuan agar pembelajaran tidak membosankan dan dapat diterima dengan mudah oleh anak didik.


Lebih lanjut Syahruddin menyampaikan Pemerintah Kabupaten Inhu juga terus berupaya memberikan perhatian dalam pengembangan dunia pendidikan yang mengikuti era perkembangan zaman.


Pemerintah daerah terus berkomitmen mendorong para tenaga pengajar untuk menjadi katalis perubahan pendidikan melalui upaya-upaya program yang inovatif dan kreatif.


Salah satunya terealisasikan melalui hasil Hasil Belajar Lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 Di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hulu.' ( M.ef. Samosir )


Sumber : Tim Prokompim Setda Inhu, 2024

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top