Heri Tito Rinaldi Kandidat Yang ikuti Penjaringan Bacalon Walikota DPC Demokrat Bukittinggi

Nasrun
0




BUKITTINGGI, Canangnews -Dinamika kontestasi pemilihan kepala daerah di Kota Bukittinggi terus bergulir. Terbaru, Heri Tito Rinaldi (HTR) secara resmi dan menjadi kandidat pertama mendaftar dalam kegiatan penjaringan bakal calon Walikota Bukittinggi dan Wakil Walikota yang dilakukan oleh DPC Demokrat Bukittinggi, Senin (29/4). 


Pada pendaftaran yang dilakukan di Kantor DPC Demokrat Kota Bukittinggi, HTR disambut oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat, Yerri Amiruddin, Ketua Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota DPC  Partai Demokrat, Yanche Dede Saputra serta sejumlah jajaran pengurus Demokrat Bukittinggi.


"Mengikuti kegiatan penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota yang dilakukan oleh Partai Demokrat ini merupakan bentuk keseriusan saya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kota Bukittinggi mendatang," ujar HTR saat kami wawancarai setelah melakukan pendaftaran, Senin (29/4).


Ia juga menuturkan harapannya agar Demokrat mau membersamai keinginannya untuk maju dalam pilkada  dan nantinya bersama-sama membangun Kota Bukittinggi ke arah yang lebih baik.


Di lain sisi, Ketua Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota DPC  Partai Demokrat, Yanche Dede Saputra menyebutkan langkah yang diambil oleh HTR merupakan terobosan untuk memantik partisipasi anak muda dalam demokrasi.


"Keikutsertaan HTR dalam penjaringan bakal calon Wako dan Wawako Bukittinggi merupakan terobosan serta cambuk bagi tokoh-tokoh muda. Keikutsertaan HTR merupakan penanda baik dalam menegaskan bahwa pemuda mesti mengunakan hak politik, baik dalam bentuk ikut serta dalam kontestasi pilkada ataupun dalam kegiatan demokrasi lainnya," ucapnya.


Yanche Dede Saputra juga mengapresiasi HTR yang memilih untuk ikut dalam penjaringan yang dilakukan oleh Partai Demokrat.


"Kita mengapresiasi langkah HTR yang memilih partai Demokrat dan kita juga membuka kesempatan bagi siapa saja termasuk tokoh muda untuk berpartisipasi dalam pilkada mendatang. Untuk penjaringan bakal calon yang dilakukan oleh Demokrat dilaksanakan pada 22 April hingga 6 Mai 2024," tutupnya. (**)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top