Buka Musorkab, Bupati Suhatri Bur Nyatakan Harapan Padang Pariaman Dapat Menghasilkan Atlet-Atlet Handal Berprestasii

0
Parikmalintang, CanangNews - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur membuka acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang Pariaman. Acara tersebut bertempat di Aula Kantor Bupati - Parikmalintang, Minggu (28/4/2023). 

Dalam kata sambutannya, Suhatri Bur menyampaikan rasa terimakasih kepada KONI dan semua pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, juga kepada Pengurus KONI periode sebelumnya . 

"Musorkab ini menjadi bukti nyata tekad pemerintah daerah untuk meningkatkan pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga di Kabupaten Padang Pariaman," katanya.

Suhatri Bur menekankan, KONI adalah satu-satunya organisasi keolahragaan nasional yang memiliki kewenangan untuk mengkoordinir dan membina segala kegiatan olahraga prestasi di seluruh wilayah Indonesia.

“Musorkab ini memiliki arti dan fungsi penting sebagai pemegang kekuasaan tertinggi KONI di daerah dalam upaya meningkatkan peran dan fungsi dalam pembinaan olahraga di Padang Pariaman,” ujar Suhatri Bur yang juga pernah menjabat ketua Pengcab PBVSI Padang Pariaman.
 
Selanjutnya Suhatri Bur yang juga merupakan Waketum Assosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumbar ini, juga mengingatkan agar para peserta mengoptimalkan waktu untuk melakukan evaluasi terhadap hasil pembinaan olahraga yang telah dilakukan KONI. 

Selain itu, kata dia, agenda penting lainnya adalah pemilihan Ketua Umum KONI dan Formatur yang akan menyusun kepengurusan untuk masa bakti 2024-2028.

“Saya berpesan kepada para peserta, untuk memanifestasikan semangat kekeluargaan dan kebersamaan dalam pelaksanaan Musorkab KONI Tahun 2024 ini, untuk bersama-sama memikirkan dan bertanggung jawab terhadap kemajuan pembinaan olahraga di Kabupaten Padang Pariaman,” katanya menegaskan.

Pada kesempatan itu Suhatri Bur menyatakan harapan, Musorkab ini menjadi momentum penting dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Padang Pariaman. 

"Semoga dengan adanya kerjasama dan perhatian yang lebih intensif,  dapat menghasilkan atlet-atlet handal yang mampu berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional," ulas Suhatri Bur mengakhiri.

Sebelumnya Ketua Panitia Musorkab Seven Boy Bandaro Rajo Bungsu melaporkan, kegiatan ini diikuti oleh pengurus 50 cabang olahraga dengan 100 orang peserta. Musorkab ini mengagendakan pemilihan Pengurus KONI Padang Pariaman untuk periode 2024-2028. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top