Tiga tahun Kepemimpinan Bupati Suhatri Bur & Wabup Rahmang (4)

0

Eksistensi Generasi Milenial Dalam Membangun Ekonomi Kreatif Berbasis Digital 

Catatan Zahirman S Sos MM *)

Generasi milenial merupakan kelompok masyarakat yang lahir antara tahun 1981 hingga 1996, memiliki peran yang sangat penting dalam membangun ekonomi kreatif berbasis digital. Dikenal sebagai generasi yang terbiasa dengan teknologi dan informasi, milenial memiliki potensi besar dalam mengubah lanskap ekonomi menuju arah yang lebih inovatif dan berkelanjutan.


Dalam era digital ini, generasi milenial telah memainkan peran kunci dalam menggerakkan ekonomi kreatif. Mereka memiliki kemampuan untuk memanfaatkan teknologi digital sebagai alat untuk menciptakan produk dan layanan baru yang inovatif. Melalui kreativitas dan keberanian untuk berinovasi, milenial mampu menciptakan peluang bisnis yang sebelumnya tidak terpikirkan.


Salah satu aspek penting dari ekonomi kreatif berbasis digital adalah kemampuan untuk menciptakan konten yang menarik dan relevan. Generasi milenial cenderung memiliki pemahaman yang baik tentang tren dan preferensi konsumen dalam ranah digital. Mereka dapat menciptakan konten yang viral dan mempengaruhi pola pikir serta perilaku konsumen secara signifikan.


Tidak hanya itu, generasi milenial juga dikenal sebagai pelopor kolaborasi dan berbagi informasi. Mereka cenderung bekerja secara kolaboratif dengan sesama milenial maupun lintas generasi untuk menghasilkan ide-ide kreatif yang inovatif. Kolaborasi ini memungkinkan terciptanya ekosistem bisnis yang dinamis dan saling mendukung.


Dengan eksistensi generasi milenial yang semakin dominan dalam dunia bisnis, ekonomi kreatif berbasis digital terus berkembang pesat. Penting bagi pemerintah, lembaga pendidikan, dan pemangku kepentingan lainnya untuk memberikan dukungan dan fasilitas yang dibutuhkan bagi generasi milenial agar dapat terus berinovasi dan berkembang dalam membangun ekonomi kreatif yang berkelanjutan. (*)


*) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman

Catatan sebelumnya

Tiga tahun Kepemimpinan Bupati Suhatri Bur & Wabup Rahmang (3)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top