SMPN 35 Sijunjung dalam Semarak RAMAH BABAKO di Kunangan

0

 


Sijunjung, Canangnews.com - Rangkaian Kegiatan Semarak Ramadhan Berbagi (Ramah Babako) dilakukan oleh sebagian sekolah di kabupaten Sijunjung seiring dengan kegiatan pesantren Ramadhan yang dicanangkan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Sijunjung. 


SMPN 35 Sijunjung yang berlokasi di jorong Kunangan nagari Kunpar Kamang Baru Sijunjung turut serta belajar mengembangkan jiwa kebersamaan dan saling berbagi bagi siswa siswi di hari Sabtu (30/03/2024) 


Kegiatan Ramadhan berbagi sembako menjadi tekline OSIS dan siswa SMP itu. Kemudian di susinlah rencana pengumpulan sumbangan dana infaq dan sadaqoh dari masyarakat Kunangan oleh OSIS dan terkumpul dana lebih dari 1,4 juta dalam 2 hari pengumpulan. Setelah itu dibelikan sembako dibantu oleh majelis guru serta mengemasnya. 



"Ucapan Terimakasih tak terhingga diucapkan kepada OSIS SMPN 35, Seluruh siswa, masyarakat Jorong Kenangan yang telah mendukung kegiatan kegiatan Ramadhan Berbagi Sembako terkhusus pembina OSIS, Waka, dan semua guru/tu yang telah bahu membahu sehingga terkumpul dana dari masyarakat lebih dari 1,4 jt dan zakat fitrah guru/keluarga  berupa sejumlah uang." Ungkap Almairini, S. Pd., guru yang memprakarsai kegiatan ini. 


Telah dibagikan ke 21 KK masyarakat Kunangan, juga beberapa siswa yang membutuhkan berupa paket sembako antara lain beras, minyak goreng, telur, syrup marjan dan lainnya. 


Pembagian sembako itu dilakukan oleh OSIS dipimpin ketuanya Fira, yang duduk dikelas VIIl bersama pengurus OSIS dan anggota, para guru dimotori oleh buk Nanda dan buk Rini, juga kepala sekolah SMPN 35 Tri Joko Priatmo, M. Pd. 


Masyarakat Kunangan terkesan dengan kegiatan ini karena dilakukan oleh anak seusia SMP dan dapat sedikit membantu menghadapi hari lebaran nanti . 


Kegiatan ini juga dibarengi dengan kegiatan membagikan takjil kepada lebih dari 100 bungkus minuman segar syrup marjan timun kepada masyarakat  Kunangan dan ditutup dengan berbuka bersama seluruh siswa, guru disekolah itu. (TJP)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top