Secara Virtual, Wabup Junaidi Ikuti Acara Gebyar Audit Kasus Stunting (AKS) tahun 2024

Canang Riau
0


Inhu Riau canangnews.com - Wakil Bupati Indragiri Hulu, Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si, selaku ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten INHU didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra menghadiri Acara Gebyar Audit Kasus Stunting (AKS) tahun 2024 secara Virtual yang digelar di aula kantor camat Sungai Lala, Senin(4/3/2024) pagi.


Turut hadir camat Sungai Lala, Kadis PPKB, perwakilan Kapolres Inhu, perwakilan Dandim 0302/Inhu, Tim Pakar AKS Inhu serta undangan lainnya.


Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo Secara resmi membuka kegiatan dimaksud yang digelar di kabupaten Kampar, Riau. 



Acara Gebyar Audit Kasus Stunting (AKS) secara Virtual yang dilaksanakan secara serentak di 12 Kab/kota se-provinsi Riau. 


Kepala BKKBN RI, Hasto Dalam sambutannya mengatakan bahwa penurunan Stunting di provinsi riau sungguh luar biasa terutama kabupaten Kampar yang sudah diangka 14%.


"Penanganan stunting di provinsi Riau tidak lah terlalu berat karena Tim Pendamping Keluarga cukup banyak dan Saya harap anggaran untuk stunting ini dapat di serap dengan baik"ujarnya.


Dalam Dialog Interaktif secara virtual, Wabup Inhu, Junaidi Rachmat mengatakan bahwa kabupaten Inhu yakin pada tahun 2024 akan mendekati Zero kasus Stunting.


"Saya mohon arahan Bapak BKKBN terkait perilaku masyarakat Kita yang ada di aliran sungai di pedalaman, bagaimana strateginya, selain itu Kami juga sudah berupaya bekerjasama dengan OPD terkait sanitasi dan lingkungan"jelasnya.


Rangkaian acara ditutup dengan peninjauan pemeriksaan ibu hamil, pelayanan Keluarga Berencana (KB), pemeriksaan calon pengantin dan pemeriksaan Baduta Beresiko Stunting oleh Wabup Inhu beserta rombongan." ( Roli )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top