Pastikan Ketersedian Pangan Jelang Ramadan, Pemkab Agam Lakukan Ini!

0

Kantor DKPP Agam (foto : red)

 


CANANGNEWS- Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, pastikan ketersedian pangan di daerah setempat, tercukupi menjelang Ramadan 1445 Hijriyah.


Hal tersebut dilakukan dengan melakukan bazar atau pasar murah di sejumlah lokasi, sebagai langkah menekan inflasi bahan pokok penting (Bapokting).


Kabid Ketersediaan dan Stabilitas Pangan (KSP) DKPP Agam, Didik Nugrahadi mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya untuk memastikan masyarakat di daerah setempat agar tidak mengalami kelangkaan Bapokting.


"Bapokting berupa beras, gula, telur, Cabe, jagung, pupuk, bawang putih, bawang merah, terigu, kedelai, daging dan minyak. Seluruh kebutuhan pokok masyarakat itu telah kita pantau agar tidak terjadi kelangkaan," kata Didik, Jumat (1/3)


Dikatakan, pihaknya juga akan menggelar operasi bazar atau pasar murah guna mencukupi kebutuhan masyarakat menjelang bulan suci ummat Islam itu.


"Direncakan, kami akan menggelar operasi pasar murah di Pasar Usang Lubuk Basung pada Rabu 6 Maret 2024. Disitu bahan pokok akan dijual dengan harga terjangkau," sebutnya.


Selain itu, pihaknya juga menekankan pada pedagang maupun distributor untuk tidak menahan kebutuhan pokok tersebut agar tidak terjadi kelangkaan. (AF)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top