Mulai Rabu Malam Ini, 34 Tim Safari Ramadhan Kunjungi 103 Nagari

0
.                Bupati Suhatri Bur 

Padang Pariaman, CanangNews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman selalu melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan setiap tahun. Kegiatan ini menjadi suatu program unggulan dalam mewujudkan visi daerah yang religius untuk Padang Pariaman Berjaya.

Melalui Tim Safari Ramadhan (TSR) yang dibentuk, Pemerintah daerah hadir di tengah masyarakat dengan mengadakan kunjungan atau safari ke masjid-masjid dan mushalla-mushalla tempat masyarakat melaksankan Qiyamul Ramadhan.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengemukakan, pelaksanaan Safari Ramadhan selama satu bulan itu bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan memperkuat ikatan rasa persaudaraan sebagai umat beragama dalam suasana kebersamaan.

"Safari Ramadhan mempunyai makna yang sangat mendalam karena, di samping sebagai upaya menjalin silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, sekaligus sebagai upaya menyosialisasikan program-program pemerintah dan pembangunan daerah serta melihat dari dekat buah dari pembangunan yang dilaksanakan pemerintah," ujarnya.

Lebih lanjut Suhatri Bur menyebutkan, pada tahun ini Pemkab Padang Pariaman menurunkan sebanyak 34 TSR yang akan menyapa jama'ah masjid dan mushalla di 103 nagari yang tersebar dalam 17 kecamatan. Setiap TSR akan mengunjungi tiga lokasi mulai Rabu (20/3/2024) malam ini.

Agenda tahunan ini  juga menyerahkan bantuan pembangunan sebesar Rp 7.5 juta untuk diserahkan kepada pengurus masjid dan mushalla yang dikunjungi TSR. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top