Kemah Pramuka Jambran Sintoga Berlangsung Tiga Hari

0
Kak Dwi memasangkan tanda peserta

Sintoga, CanangNews - Bupati Padang Pariaman yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Drs H Anwar MSi bersama Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Dewiwarman SH MH membuka kegiatan Kemah Pramuka Jambore Ranting (Jambran) Kecamatan Sintuak Toboh Gadang (Sintoga), Kamis (29/2/2024). 

Kegiatan ini dihadiri Camat Sintoga Marsidi SPd MM, Kapolsek Lubuk Alung Iptu Arvi, Danramil lubuk Alung diwakili Babinsa Toboh Gadang beserta lima walinagari se-Kecamatan Sintoga. 

Perkemahan ini diikuti oleh sangga pramuka putra dan putri utusan dari 18 SD dan 2 SMP di Kecamatan Sintoga serta peninjau dari MAN Lubuk Alung dan MAN IC Sintuak. 

Kadisdikbud Anwar dalam pengarahannya mengemukakan, Jambran Sintoga ini merupakan jambran pertama di Kabupaten Padang Pariaman tahun 2024 ini. Harapan bupati yang disampaikan oleh Kadisdikbud, agar kegiatan ini menjadi ajang pembekalan diri bagi praja muda guna meraih prestasi di manapun berada untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya. 

Kegiatan Kemah Pramuka ini bertempat di Bumi Perkemahan Embung Sungai Abu Tabek Gadang, berlangsung selama tiga hari: Kamis, Jumat dan Sabtu 29 Februari - 2 Maret 2024. Bumi Perkemahan Embung Sungai Abu ini pada tahun 2022 lalu juga dijadikan tempat perhelatan MTQ Nasional ke-48 tingkat Kabupaten Padang Pariaman. 

Pada kesempatan itu, Ketua Kwarcab 0305 Padang Pariaman Dewiwarman SH MH memotivasi adik-adik pramuka. Bahkan, pria yang akrab dengan sapaan Kak Dwi ini menceritakan pengalamannya aktif sebagai pramuka, antara lain pernah memimpin kontingen mengikuti jambore nasional di beberapa bumi perkemahan Indonesia seperti Cibubur - Jakarta dan Provinsi Papua.   

Dengan aktif sebagai pramuka, lanjut Kak Dwi, ia telah berkunjung ke luar negeri seperti Thailand serta terpilih jadi Anggota DPRD Padang Pariaman tiga periode pada pemilu 2014, 2019 dan 2024.

Sebelumnya, Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) 0305/03 Pramuka Sintoga, Welli Arman SPd MPd melaporkan, jambore diikuti oleh 420 peserta, masing-masing dua sangga (putra dan putri) dari 18 SD dan 2 SMP serta masing-masing satu sangga peninjau dari MAN Lubuk Alung dan MAN IC Sintuak. (Zamzami/ZT) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top