Berjasa bagi IKAPTK, Andri Warman Diganjar Penghargaan

0


 

CANANGNEWS- Bupati Agam, Dr H Andri Warman menerima Pin Kehormatan Purna Praja dari DPP Ikatan Keluarga Alumni Kependidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Sumatera Barat.


Pin kehormatan ini disematkan Ketua DPP-IKAPTK Sumbar, Dr (HC) Martias Wanto di sela pelantikan dan pengukuhan DPK-IKAPTK Agam periode 2023-2028, di Gedung PPSDM Regional Baso, Jumat (22/3).


Martias Wanto mengatakan, pemberian penghargaan ini atas persetujuan DPN-IKAPTK, karena Andri Warman dinilai telah berjasa kepada IKAPTK Sumbar, khususnya Agam. 


Hal ini dibuktikan banyaknya anggota IKAPTK Agam yang mengabdi di Pemkab Agam. Dari 42 anggota aktif, hampir semua yang berjabatan mulai eselon II hingga IV.


Dijelaskan, tercatat eselon II sebanyak 11 orang, eselon III 14 orang, dan lainnya menduduki eselon IV dan juga ada belum cukup syarat untuk berjabatan.


“Bahkan sejauh ini tidak ada anggota IKAPTK Agam yang nonjob atau diistirahatkan di Pemkab Agam. Ini sudah menjadi komitmen pak bupati sebelumnya,” ujarnya.


Dengan begitu, menurutnya Bupati Agam sudah berada di jalan yang benar, karena telah memberdayakan anggota IKAPTK Agam untuk membantu jalankan roda pemerintahan di Kabupaten Agam.


“Jika tidak diberdayakan, pak bupati termasuk pemborosan anggaran. Karena anggota IKAPTK dibiayai negara, sangat rugi jika tidak diberdayakan,” katanya.


Dikatakan, tugas berat dan sulit di pemerintahan cenderung diselesaikan anggota IKAPTK, karena mereka memiliki ilmu di bidang itu.


Meski begitu, dirinya berharap anggota IKAPTK Agam, selalu loyalitas terhadap pimpinan. Loyalitas tidak harus mengenal waktu dan tempat.


“Ketika tugas memanggil, tidak ada istilah belum istirahat. Karena kita sudah dibina selama di bangku pendidikan,” katanya. (AF)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top