Asril Datuak Putiah langsung turun membagikan bantuan ke warga terdampak Banjir

Canang Pessel
0



PESISIR SELATAN -- Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Sutera-Lengayang dari Fraksi Nasdem Asril Datuak Putiah langsung turun membagikan bantuan ke warga terdampak Banjir.


Asril turun ke Langgai, Nagari Gantiang Mudiak Utara Surantih merupakan daerah terdampak banjir bandang terparah yang menelan korban sebanyak 10 orang.



Asril Datuak Putiah saat meninjau lokasi warga terdampak banjir mengatakan, bantuan diserahkan kepada warga saat ini adalah kebutusan mendesak seperti beras, sembako, makanan siap saji dan pakaian.



“Mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan dan meringankan warga,” ucapnya.



Selain kebutuhan sembako, Asril juga memberikan bantuan menerangan dan BBM untuk kebutuhan warga disaat bulan suci ramadhan.



“Semoga kita bisa melewati ujian ini, dan mudah-mudahan pemerintah segera memenuhi kebutuhan warga,” ungkap Asril Datuak putih.



Asri juga tak sendiri, Ia bersama 56 orang simpatisan yang terdiri dari pemuda dari amping parak timur dengan berjalan kaki sejauh 2.5 km, karena 2 jembatan putus dan beberapa titik longsor membuat jalur ke lokasi terhambat.



Ia menambahkan, banjir hampir terjadi di seluruh kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan seperti seperti Koto XI Tarusan, Bayang, IV Jurai, Batang Kapas, Sutera, Lengayang, Ranah Pesisir dan lainnya.


Disela itu, bencana juga merenggut korban jiwa, sebanyak 23 orang dan selamat sebanyak 3 orang.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top