Profil Chairunnas, Caleg Gerindra DPRD Dapil 3 Bukittinggi


H.Chairunnas beserta keluarga/ foto. Istimewa


Bukittinggi, Canangnews- Nama Chairunnas masuk ke dalam jajaran caleg dari Partai Gerindra untuk DPRD Kota Bukittinggi dari Dapil 3 Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukttinggi. Ia ditempatkan di nomor urut 5 berdasarkan daftar caleg sudah terdaftar di KPU.


Chairunnas mengawali prestasi sebagai pengusaha retail, menjual Bahan Bangunan dengan nama Muaro Bangunan. Lalu mengembangkan usaha dengan membuat atau membangun Perumahan di Bukittinggi, mulai Maret 1991.


Chairunnas pada 5 Mei 1995 mengakhiri masa lajang. Ia menikah dengan Desrina kelahiran Bukittinggi 23 Desember 1970, anak dari Ibu Muslinar dari persukuan Jambak Pincuran Gaung, dan ayah bernama Syafri, suku Simabua yang tinggal di daerah Birugo.


Saat ini, ia begelut dengan hobi Off Road semenjak 1996. Bahkan didaulat menjadi Ketua Jam Gadang Off Road 2009 – 2019.


Chairunnas juga salah seorang pendiri BMT Al Hijrah Bukittinggi. Pada Tahun 2014 – 2016, Chairunnas juga berkiprah jadi pengurus Baznas Kota Bukittinggi. Di Tahun 2016 diamanahkan menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi sampai tahun 2021.


Alumni SD, SMP, SMA Adabiah Padang dan Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta ini, diamanahkan lagi untuk ke 2 kalinya menjadi ketua PMI Kota Bukittinggi sampai tahun 2026.


Selama kurun waktu 7 tahun memimpin PMI, di bawah tangan dingin pria kelahiran Solok pada 25 September 1967 ini, PMI Kota Bukittinggi 3 kali menjadi PMI terbaik I dari PMI se-Sumbar.


Dipernikahan H CHAIRUNNAS dengan Hj DESRINA yang merupakan alumni SD Tarok Dipo, SMPN 1 Bukittinggi, SMAN 3 Bukittinggi dan Amik Padang itu, H CHAIRUNNAS memiliki 4 orang anak yakni, 1. AULIA NABILA , S. Si, MBA, 2. SYAFIQA ULFA , S. Si, 3. AFLAHUL FIKRI, 4. SAQIF AL MUTAQI. (**)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama