Kepolisian polres Inhu Gelar Apel Kesiapan dan Pergeseran Serta Bimtek Personel PAM TPS


Inhu riau canangnews.com  - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, resmi menggeser ratusan personel untuk Pengamanan (PAM) Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Inhu, ditandai dengan apel kesiapan dan pergeseran personel, dilanjutkan dengan pelatihan serta Bimbingan Teknis (Bimtek) PAM TPS.


Apel tersebut dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Beringin, Kota Rengat, Sabtu 10 Februari 2024 pagi, dengan Inspektur Upacara, Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, Perwira Upacara, Kasat Samapta Polres Inhu, AKP Martius Ashairi dan bertindak sebagai Komandan Upacara, KBO Sat Samapta Polres Inhu, Iptu R. Bagariang, S.H.



Kapolres Inhu, dalam amanatnya menegaskan, apel tersebut bertujuan untuk memantapkan kesiapan atas tanggung jawab yang diberikan oleh negara untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran, demi mensukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024. 


Kemudian, agar personel yang terlibat, baik dari Polri, TNI, Linmas dan aparat keamanan lainnya benar-benar memahami tugas pokok dan melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab. 


"Terima kasih kepada seluruh anggota yang terlibat selama tahapan Pemilu 2024, sampai hari ini situasi di wilayah Kabupaten Inhu sangat kondusif, agar situasi seperti ini sama-sama kita jaga dan kita pertahankan sampai dengan tahapan Pemilu selesai," ucap Kapolres.



Kapolres juga mengingatkan seluruh personel untuk selalu mengantisipasi berbagai potensi kerawanan menjelang pungutan suara seperti, sabotase, teror bom, pengrusakan, pembakaran TPS dan kotak suara serta sarana prasarana pendukung lainnya.


Kemudian, intimidasi kepada panitia dan petugas TPS, adanya money Politics atau serangan fajar, pemilihan ganda, pemilih sah tidak terdaftar, pemilih yang memakai kartu orang lain, orovokasi dari oknum-oknum tertentu yang ingin menggagalkan pelaksanaan Pemilu tahun 2024. 


"Semoga dengan adanya sinergitas dalam pengamanan Pemilu 2024, semua anggota yang terlibat oengamanan Pemilu tahun 2024 dapat peka dan tanggap terhadap gejala-gejala yang muncul serta mengambil langkah yang cepat, tepat dan profesional," harap Kapolres.


Hadir saat apel tersebut, Bupati Inhu, diwakili Kaban Kesbangpol Inhu, Bambang Indramawan, S.STP., M.S.P, Dandim 0302 Inhu, Letkol Kav Dani Prasetyo W, S.Sos., M.I.P, Wakapolres Inhu, Kompol Teddy Ardian, S.H., S.I.K., M.H, Ketua KPUD Inhu, Yenni Mairida, S.E., M.M, Ketua Bawaslu Inhu, Dedi Risanto S.Ip., M.Si, Kasat Pol PP Inhu, Tukiyat, Jaksa fungsional Bidang Intelijen, Kejaksaan Negeri Inhu, Irfan Sastra Dwi Putra, S.H, Ketua Senkom, Inhu Darmadi, para Kabag, para Kasat dan para Kapolsek jajaran Polres Inhu.


Selepas apel, sekitar pukul 10.00 WIB, dilanjutkan dengan arahan, pembekalan dan Bimtek kepada personel PAM TPS Pemilu 2024, di Gedung Dang Purnama, Kota Rengat.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu, kemudian pembekalan, pemberian materi serta Bimtek, juga disampaikan oleh Ketua KPU Inhu dan Ketua Bawaslu Inhu.


Kegiatan di ikuti ratusan personel PAM TPS, dari unsur TNI-Polri dan dihadiri para PJU Polres Inhu, mulai dari Kabag, Kasat, Kasi serta seluruh Kapolsek jajaran Polres Inhu." Sumber : Humas polres Inhu." Ref cn riau

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama