Caleg DPRD PKS Kota Bukittinggi, Aldefri : Kita harapkan Masyarakat Proaktif Dalam Menentukan Pilihannya

Aldefri, SH, Caleg DPRD PKS Dapil 3 Bukittinggi ( foto,N)


Bukittinggi, Canangnews -Dalam kegiatan tanggal 10 February 2024 besok, merupakan masa akhir kampanye menunggu minggu tenang, partai PKS kota Bukittinggi tak ketinggalan untuk memanfaatkan momen hari terakhir masa kampanye.


"Insya Allah PKS besok, Sabtu (10/02) melakukan acara salah satunya di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan kota Bukittinggi, dalam bentuk Flash Mob," ujar Aldefri SH, Pendiri dan Pembina LBH Matahari di Kantor LBH Kota Bukittinggi pada Jum'at (09/02/2024).


Menurutnya, dengan melakukan sosialisasi dan memberikan pencerahan kepada masyarakat yang melewati jalan tersebut, sekaligus menebar form form sosialisasi tentang bagaimana mencerdaskan masyarakat dalam hal memahami politik pentingnya peran kita dalam berpolitik berdemokrasi.


"Kita berharap masyarakat pro aktif didalam melakukan pemilihan nantinya pada tanggal 14 February 2024 dan juga kita juga berharap bagaimana demokrasi itu lahir dengan baik dan apabila dengan cara yang baik tentu hasilnya akan baik juga," ungkap Aldefri.

 

Dikatakannya, dalam acara flash mob itu dihadirkan seluruh caleg-caleg juga pengurus DPD DPC dan simpatisan dan berkemungkinan akan hadir sekitar 500 orang .



"Kami menampilkan bagaimana atribut PKS di persimpangan jalan dan sekaligus mengenalkan dan juga orasi singkat masing masing caleg dan tim kampanye yang juga kita hadirkan, alhamdullah di Bukittinggi, saat ini kampanye berjalan damai fan sejuk," tuturnya.


Lanjut sebutnya, besok ada di Simpang Mandiangin dan Birugo ada disekitar Tangah jua.Kita juga sudah urus STTP nya ke kepolisian dan kita tetap melalui jalur sesuai prosedur yang  berlaku.


"Kita berupaya akan memimpin DPRD di kota Bukittinggi selama ini berfungsi sebagai wakil di DPRD dari Partai PKS insyaallah di 2024 PKS akan memimpin sebagai Ketua DPRD kota Bukittinggi," ucapnya.


Aldefri mengutarakan, sebagai caleg dari partai PKS Dapil 3, tentu satu garis dalam memperjuangkan antara Presiden dan partai, mustahil presiden kita biarkan untuk kemenangan beliau tetapi legislatif tidak diperkuat karena nanti bagaimanapun program presiden itu jelas ditentukan juga oleh parlemen


Selain itu, paparnya, dua sisi  baik antara legislatif dan eksekutif itu masih satu jalan dan tidak mungkin dalam posisi timpang Mustahil program program presiden bisa berjalan jika legislatif tidak mendukung sama sekali.


"Harapan kita tentu partai pendukung adalah partai pemenang dalam konsilasi demokrasi 2024 mendatang," ujar Aldefri, Ketua Tim Advokasi Pemilu Sumatera-Barat  dan juga Caleg DPRD dari Partai PKS Dapil 3," pungkasnya.


( KH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama