Bupati Sijunjung Benny Dwifa : Pelatihan di BLK Mengurangi Pengangguran

0

 


Sijunjung, CanangNews.com - Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang membuka pelatihan berbasis kompetensi di Muaro Sijunjung pada Senin 12 Februari 2024.


Bupati Benny didampingi Ketua Dekranasda Ny. Riri Benny Dwifa memasangkan tanda peserta kepada perwakilan.


Disaksikan Kepala Balai Pelatihan dan Vokasi Produktivitas (BPVP) Padang yang diwakili Direktur LSP Baitul Makmur Alvarabi, Kadis Nakertrans Khamsiardi, SSTP, M.Si dan Kadis Dagperinkop IKM Ir. Yulizar, MP serta camat se-Kabupaten Sijunjung.Pelatihan mencakup tahap satu kejuruan asisten pembuat pakaian, practical office advance serta pembuatan roti dan kue.



Pelatihan akan dilaksanakan di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Muaro Sijunjung.


“Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dalam mengurangi pengangguran. Salahsatunya dengan melaksanakan pelatihan bagi calon tenaga kerja,” ujar Bupati.


 


“Saat ini dan masa yang akan datang dunia industri dan dunia usaha menuntut calon tenaga kerja yang memiliki skill dan pengetahuan sehingga dapat langsung terjun ke dunia kerja,” lanjutnya.


Sementara itu, Kepala BPVP Padang yang diwakili Direktur LSP Baitul Makmur Alvarabi dalam sambutan menyampaikan apresiasi kepada peserta untuk mengikuti pelatihan.


“Kami berharap melalui pelatihan ini, peserta mendapatkan ilmu yang bisa dikembangkan dalam membuka usaha kedepannya,” harapnya.


Pelatihan tersebut diikuti 48 orang peserta dari nagari-nagari yang ada di Kabupaten Sijunjung dan dilaksanakan selama 22 hari.


(/TJPAG)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top