Rumah Wadan Koti PP MPC Kab Inhu Hangus Terbakar Ketua MPC PP Kab Inhu Tinjau Lokasi Kebakaran

 



Batangcinaku Inhu canangnews.com - ketua Majelis Pimpinan Canabang Pemuda Pancasila ( MPC ) Kabupaten Indragirihulu Provinsi Riau,( Bung Taufik Hidayat PG ), Di Dampingi Sekretaris, MPC PP Pemuda Pancasial Kab Inhu, Dan Jajaran Anggota PP Kab Inhu, Meninjau Rumah Alek M Sabirin Mantonang Wadan Koti Pemuda Pancasila Kabupaten Indragiri Hulu Hangus Di Lahap Sijago Merah pada Hari Sabtu 20 Januari 2024.


Sijago merah mengamuk Menghabisi Rumah Warga di desa Aurcina Kecamatan Batang cinaku Hingga Tinggal Puing Puing bangunan Yang Beserakan Tepat Pada Hari Sabtu Pagi.



insiden Kejadian Yang Menimpa Warga Aurcina Rumah Yang Lahap api sebanyak tiga unit rumah dinyatakan hangus terbakar, 2 (dua) unit rumah diantaranya kondisinya rata dengan tanah beserta isinya 


Ketiga unit rumah itu milik Alex, Sembiring Matondang, Saat kejadian pemilik rumah sedang tidur terlelap. Menurut informasi yang diperoleh dari kepala desa (Kades) Aurcina, Suherman,S.Kep, kejadian itu berawal dari rumah Alex MSabirin Mantonang.



Adapun Kejadian Tersebut, Saat pemilik rumah sedang tidur, informasinya Yang Di Rangkum Awak Media, api berasal dari ruang depan, Dugaan sementara api berasal dari konsleting arus pendek listrik,” ujar Kades Aurcina Sabtu (20/1/2024) sekira pukul 07.30 WIB saat berada saat Berada dilokasi kebakaran.


Dengan bantuan alat seadanya oleh warga sekitar dan juga dari Damkar, alhasil unit rumah saat ini sudah berangsur dapat dipadamkan. “Dua rumah tak bisa diselamatkan lagi, sudah ludes, milik Alex M Sabirin Matonang dan pak Sarib,” terang pak Kades.


Seluruh pemilik rumah berhasil berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri, sehingga tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Selain unit rumah, seluruh isi rumah tidak bisa diselamatkan, termasuk 3 unit sepeda motor dan benda benda berharga milik korban. Jika ditaksir kerugian material hingga ratusan juta rupiah.



” Barang barang berharga seperti peralatan rumah tangga, elektronik, ijazah, surat mobil dan motor, surat tanah dan barang berharga lainnya tak bisa diselamatkan,” kata Suherman.


Sementara itu, Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya SIK melalui Kapolsek Batang Cenaku, Iptu Edi Dalianto juga membenarkan telah terjadi insiden kebakaran hebat yang menghanguskan 3 unit rumah di wilayah hukumnya.


Saat ini, kata Kapolsek, dirinya berserta sejumlah anggota personilnya sedang berada dilokasi kebakaran. ” Sedang membantu memadamkan api dan melakukan identifikasi. Hasilnya nanti kita sampaikan,” singkat Kapolsek." ref - CN / Riau


 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama