Deklarasi Tertib Berlalu Lintas Pemilu Damai 2024 di Polres Inhu Khidmat



INHU canangnews.com  - Deklarasi tertib berlalu lintas dalam mewujudkan Pemilu damai 2024, di Mapolres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau berlangsung khidmat. Deklarasi tersebut digelar secara virtual sejajaran Polda Riau.


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K dilaksanakan dihalaman Mapolres Inhu, Minggu 21 Januari 2024 pagi, dihadiri dan disaksikan Bupati Inhu, diwakili Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Inhu, Jawalter S, M.Pd, pimpinan DPRD Inhu serta Forkopimda Inhu.



Sedangkan saat virtual, kegiatan dihadiri langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K, M.,H serta Forkopimda Provinsi Riau, Ketua KPUD Riau, Ketua Bawaslu Riau dan perwakilan Parpol peserta Pemilu se Riau serta PJU Polda Riau.


Selepas virtual, dilanjutkan dengan deklarasi tertib berlalu lintas dalam mewujudkan Pemilu damai 2024 di wilayah Kabupaten Inhu. Kapolres Inhu, dalam sambutannya saat acara itu mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua tamu dan undangan.


Ditegaskan Kapolres, tujuan penting dalam kegiatan itu, yakni, terselenggaranya Pemilu 2024 dengan aman, damai dan berkeselamatan. Saat ini, sudah memasuki tahapan kampanye terbuka yang akan mendatangkan massa dengan jumlah cukup besar.



"Saya berharap, dengan terlaksananya deklarasi tertib berlalu lintas ini, dapat menyadarkan masyarakat dalam berkeselamatan berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan serta menciptakan perilaku berlalu lintas yang baik," ucap Kapolres.


Karena itu, lanjut Kapolres, diharapkan Parpol dapat menyampaikan pada massa masing-masing untuk tertib berlalu lintas dan memberikan pemahaman pada massa, untuk memikirkan keselamatan.


Boleh berbeda pilihan dan beradu argumen, tapi jangan sampai terjadi perpecahan yang mengarah pada gangguan Kamtibmas di Kabupaten Inhu. Tujuan Parpol pasti sama, yakni menginginkan Pemilu yang damai, silahkan berkompetisi dengan suka cita, namun tetap kedepankan Pemilu yang sejuk dan damai.


"Kami, TNI-Polri telah komit menjaga Pemilu berjalan aman dan damai serta kondusif, namun hal ini tentu perlu dukungan stakeholder terkait dan segenap lapisan masyarakat. Semoga kegiatan ini menjadi momentum bagi kita dalam mewujudkan Pemilu damai dan berkeselamatan di Kabupaten Inhu," imbuh Kapolres.


Sambutan lain juga disampaikan Bupati Inhu, diwakili Kepala Dishub Inhu dan Plh Ketua KPU Inhu, Mulya Santoni, S.Pi. Selanjutnya, penanda tanganan deklarasi oleh Bupati, Forkopimda dan para Ketua Parpol peserta Pemilu.


Kemudian, pawai deklarasi keliling Kota Rengat, start depan Mapolres Inhu atau Jalan A Yani menuju Jalan MT Haryono, lanjut ke Jalan Hasanuddin, terus ke Jalan Agus Salim, Jalan Sultan menuju Simpang Tugu Lima, belok ke Jalan Azki Aris, Jalan DI Panjaitan menuju Jalan A Yani dan kembali ke Mapolres Inhu.


Turut mendampingi Kapolres saat kegiatan itu, Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Fajri Sentosa, S.H., M.H para PJU Polres Inhu, personel Polres Inhu, para ketua Ormas, OKP, mahasiswa serta puluhan undangan lainnya." Ref - CN / Riau

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama