Polsek Kelayang Edukasi Pemilu Damai Bersama Tokoh Adat Talang Mamak Rakit Kulim


INHU canangnews.com  - Kepolisian Sektor (Polsek) Kelayang, Polres Inhu, Polda Riau, menggelar silahturahmi sekaligus edukasi dan imbauan Pemilu damai 2024 kepada masyarakat suku Talang Mamak di Desa Talang Durian Cacar, Kecamatan Rakit Kulim dengan melibatkan tokoh adat Talang Mamak setempat.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kelayang, Iptu Zulmaheri, S.H., M.H, Rabu 23 Januari 2024 siang, dirumah tokoh adat Talang Mamak, Batin Model, Desa Talang Durian Cacar.


Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Rabu siang menjelaskan, Kapolsek Kelayang bersama sejumlah personel datang kerumah Batin Model, untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan pesan-pesan Pemilu damai 2024 dari Kapolres Inhu.


Dijelaskan, ada beberapa pesan Kapolres Inhu yang telah disampaikan oleh Kapolsek kepada Batin Model, diantaranya, bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.



Kemudian, mengajak masyarakat, khususnya suku Talang Mamak berpartisipasi dan turut mensukseskan Pemilu 2024, dengan mendatangi TPS diwilayah masing-masing, pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, untuk memberikan hak suara.


Tidak terpancing oleh isu-isu yang bersifat provokatif, tetap bersatu meski berbeda pilihan. "Saat itu, dibuat juga video pendek Batin Model, berisi imbauan Pemilu damai untuk masyarakat Inhu, khususnya suku Talang Mamak," ujarnya.


Mudah-mudahan, lanjut Misran, Batin Model dan tokoh masyarakat lainnya, bisa menyampaikan pesan-pesan Pemilu damai tersebut pada masyarakat, sehingga harapan Pemilu serentak yang aman dan sejuk terwujud sepenuhnya di Kabupaten Inhu."rls Sumber Humas Polres Inhu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama