Pemilih Pemula Siswa SMAN I Batang Cenaku, Komit Berikan Hak Suara Saat Pemilu



INHU canangnews.com - Para siswa dan siswi SMAN I Batang Cenaku, terutama yang menginjak usia 17 tahun, khususnya siswa kelas XII sebagai pemilih pemula atau perdana, komit untuk berpartisipasi serta memberikan hak suaranya saat Pemilu 2024 mendatang.


Hal ini disampaikan puluhan bahkan ratusan pelajar SMAN I Batang Cenaku, saat sosialisasi Pemilu bagi pemilih pemula dan cooling system Pemilu Damai 2024 Polsek Batang Cenaku, menggandeng PPK Batang Cenaku dan Panwascam, di SMAN I Batang Cenaku, Senin 15 Januari 2024 pagi.


Kapolres Inhu, Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Senin siang menjelaskan, sosialisasi Pemilu untuk pemilih pemula merupakan inovasi kreatif Polsek Batang Cenaku. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek, Iptu Edi Dalianto.


Ketika kegiatan itu, Kapolsek mengucapkan terima kasih pada pihak sekolah, telah meluangkan waktu untuk mengikuti sosialisasi Pemilu. Kapolsek juga mengajak para siswa dan siswi yang telah memiliki hak suara pada Pemilu, agar datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024, guna memberikan hak suara.


"Satu suara yang diberikan, sangat berarti, bisa menentukan nasib bangsa kedepan, gunakanlah hak pilih mu sesuai hati nurani, dengan melihat rekam jejak calon yang akan dipilih," ucap Misran menirukan imbauan Kapolsek.


Kapolsek juga minta agar para pelajar tidak nudah terpengaruh oleh berita erita hoak atau terprovokasi dan menjadi pelopor Kamtibmas dalam Pemilu 2024, serta tidak terpengaruh money politics di wilayah hukum Polsek Batang Cenaku.


Selain Kapolsek, imbauan serupa juga disampaikan Ketua PPK Batang Cenaku, Amir Mahmudin, S.Sos dan Sekcam Batang Cenaku, Mahidi Oktra, S.Pdi. Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Batang Cenaku, diwakili Sekcam Batang Cenaku, Badauwani, S.Sos serta personel Polsek Batang Cenaku."rls

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama