Pemdes Desa Siambul Kecam dan Mengutuk Keras, Diduga Oknum Pansus PT SS Siksa Warga Akan Di Bawa Kerana Hukum

 



Batanggansal canangnews.com - Kepala Desa Siambul Kecamatan Batang Gansal Zulkarnain Mengatakan Kepada Wartawan Senin 15 Januari 2023 Sekira Pukul 5 Sore Belis Dirinya Mengutuk Keras Terhadap Pelaku Oknum Pansus / Kopsus Di Wilyah PT Perkebunan PT Seberida Subur,( SS )


Dalam Pasca Kejadian Terhadap Warga Yang Di Pukuli Oleh Pihak Yang Di Duga Mengaku Dari Kopasus Tersebut Menghajar Dan Menendang Hingga Babak Belur, Pada Hari Jumaat Tanggal 12 Januari 2024 Semalam Sehingga Di Rawat Di Rumah Sakit Klinik Muizah Di Belis Dengan Nada Kesal Jawabpan nya.


Masi Lanjut Kepala Desa Zulkarnain Diri Nya Selaku Kepala Desa Siambul Dengan Kejadian ini Tidak Trima Warga Nya Di Aniaya Oleh Oknum Di Duga Kopasus Tersebut Hal ini Pada Hari Rabu tanggal 17 Januari 2024 Nanti Akan Membuat Laporan Dari Atas Pemerintahan Desa Kepolres Inhu Demi Untuk Mengusut Tuntas Terkait Kejadian Pemukulan / Penganiayaan Terhadap Warga nya apalagi Dengan Cara Kejam Melebihi Komunis Menyiksa Warga Dengan Di Pukuli Dan Di Ikat dengan Tidak Berkemanusiawi. Dengan Nada Geram ucapnya.


Dokter Umum ( DR. Herlita Pratama Octaviani) Yang Menangani Korabn Panganiayaan Atas Nama Aan Setiawan Saat Di Konfirmasi Wartawan, Senin 15 Januari 2024' Di Ruangan Rawat Inap Di Klinik Muizah, Membenar kan Bahwa Korban Mengalami Sakit Nyeri Pada Bagi Dada Yang Di Akibatkan Terkena Benda Tumpul , dan Uda Kita Laku kan Ronsen Singkat Ucapan Dokter.



Sekdes Desa Siambul Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu,( Wariyono ) Mengecam Keras Dan Mengutuk Prilaku Oknum Kopasus Dan Tidak Mimiliki Perikemanusiaan Yang Telah Memukuli Warga Desa Siambul Sampai Babak Belur Hingga Di Rawat Di Rumah Sakit, Negara ini Negara Hukum Buka Negara Penjajah NKRI Sudah Merdeka Tidak Sepantasnya aparat Di Duga Oknum Kopasus Menyiksa Warga Dan Mengikatnya Dan Di Paksa Makan Brondolan, Dan Saya Selaku Pemerintahan Desa akan Bawa hal Tersebut Ke Jalur Hukum.


Apalagi Para Pekerja Di PT SS Baik Dari Mejemen Dan Kariyawan nya Tidak Melapor Kedesa Keberadaan Mereka, Kami Mengagap Tidak Memiliki Etika, apalagi Sampai Menganiaya Warga.


Aan Setiawan Korban dari Pemukulan Ketika Di Wawan Carai Wartawan Senin 15 Januari 2024 , Di Ruangan Rawat Di Klinik Muizah Menceritakan, Bahwa kami Dipukuli Dan Tendang Serta Dipijak Pijak Oleh Oknum Diduga 2orang Kopasus , dan Satu Orang Askep PT SS dan Di paksa Makan Brondolan, Ucap nya Sambil Merintih rintih Kesakitan Singkatnya.


Kelanjutan Tokoh Masyarakat dan Juga Selaku Panesahat Pemerintahan. desa Siambul Kecamatan Batanggansal Kab Inhu,( PK Rodang ), Ketika Diwancarai Wartawan Sabtu 12 Januari 2023 Sekira Pukul 13,30 wib, Kemarin Di Ruangan Rawat Inap Klinik Muizah Di Ke Camatan Seberida Mengatakan , Diri Sangat Menyesal kan Terhadap Tindakan Arogan Menganiaya Masyarakat, Dusun Talang Tanjung Yang Di Lakukan Oleh Mejemen PT SS.


Masi Pk Rodang Menjelaskan Pasca Kejadian Tersebut warga Yang Bukan Pelaku Pengutip Brondolan Menjadi Sasaran Empuk Di Aniaya Oleh Di Duga Oknum Kopasus Di PT SS Yang Di Perintahkan Oleh Askep PT SS, Inisial Yang Selalu Di Sapa ( Panji ), Jadi Sehingga Korban Atas Nama Aan Setiawan Dirawat Di Rumah Sakit Klinik Muizah Pada Hari Jumaat Malam Sabtu.


Menurut Saya Selaku Tokoh Masyarakat Pemunguttan Buah Brondolan Buah Sawit Bukan Di Wilayah Kebun PT SS , Namun Yang Di Brondol adalah Di Lokasi Lahan Yang 368 H, Yang Menjadi Program Desa Untuk Perkebunan Masyarakat Dengan Legelitas Surat Sporadik Yang Di Keluarkan Oleh Pemerintahan Desa Siambul Ucap Pk Rodang Kepada Wartawan Canangnews.com.


Pk Rodang Berharap Kepada Panglima TNI RI, Dan PK Peesiden RI, Agar Minindak Tegas Terhadap Oknum Oknum Di Duga Dari Satuan Kopasus Yang Telah Menganiaya Terhadap Warga Dusun Talang Tanjung, Di Karenakan Negara indonesia adalah Negara Hukum Yang Salah Harus Tindak Secara Hukum, Bukan Di Aniayah ,Ujar Pak Rodang Dalam Akhir Penjelasan nya Kepada Wartawan Canangnews.com.


Arbain Selaku Penerima Kuasa Dari Masyarakat Dusun Talang Tanjung Saat Di Wawancarai Wartawan, Di Lokasi Wiyah yang Sama Di Ruangan Rumah Sakit Klinik Muizah Sabtu 12 Januari 2023 Sekira Pukul 14 wib Siang, Kemarin Menjawab Diri nya Sangat Menyayang Tragedih Kejadian Danya Tindakan Yang Dilakukan Oleh Pihak PT SS, Meaniayah Aan Setiawan Warga Dusun Talang Tanjung Yang Bukan Pelaku Pemungut Buah Brondolan.


Apalagi Yang Memukul Korban adalah Diduga Oknum Kopasus , Yang Seharusnya Oknum Kopasus Tersebut adalah Sebagai Mengaman Negara Dan Minindak Tegas Pada Musuh Negara, kok malah Masyarakat yang Di tindas Dengan Arogan, sangat sangat Disayangkan Tindak Tesebut ucap Arbain Di Hadapan Wartawan Saat Di Wawan Carai.


Pk Sarjono Warga Dusun Talang Tanjung Sebagai Keluarga Korban Atas Nama Aan Setiawan, Ketika Dikonfir Masi wartawan, Sabtu 12 Januari 2023 Sekira Pukul 13 wib Siang, Kemarin Ketika Menjenguk Aan Setiawan Korban Dari Pemukulan Oleh Di Duga Oknum Kopasus Diri Mengatakan Sangat Kesal Oleh Tindakkan PT SS Yang Di Duga Memerintahkan Onum Tersebut.


Dan Saya Tidak Mau Tinggal Diam Hal ini Saya Selaku Keluarga Tidak Trima Akan Melapor kan Oknum Tersebut Ke Kepenegak Hukum, dan Saya Akan tuntut Prilaku Oknum Tersebut Yang Membabi Buta Dan Brutal Dengan Tidak Mentaati Hukum , Negara kita Adalah Negara Hukum Dan ada UU HAM, Di Negara RI Singkat Jawabpan Dengan Nada Kesal."Ref CN - Riau




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama