Himasma 3 Teladan Bukittinggi Gelar Festival Campus 2024




Wawako Bukittinggi, Marfendi menabuh beduk, pertanda dibukanya acara Fest Camp Smantitel/ foto,N


Bukittinggi, Canangnews - Perhatian Himpunan Alumni SMA 3 ( Himasma 3) Teladan Bukittinggi merasa peduli kepada adik angkatanya, hal itu terealisasi dalam bentuk Pengenalan kampus Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang diminati setelah menyelesaikan bangku SMA.


Acara itu di inisiasi oleh angkatan alumni 2022 dan 2023. Mengadakan kegiatan " Fest Camp 2024", atau Festival Campus Smantitel Bukittinggi 2024. Diadakan di halaman sekolah itu, Rabu 24 Januari 2024.


Dihadiri oleh Kepala SMA 3 Bukittinggi,  Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, sebagai pembuka acara, danKepala Cabang dinas Wilayah 1 Sumatera Barat.


Kepala SMAN 3 Bukittinggi, Sefriadi, S.Pd.M.Si menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Himasma 3 teladan Bukittinggi atas digelarnya acara itu. Sesuai dengan slogan SMAN 3 "Berlian disisi Terminal" dan Visi Sekolah, Terwujudnya : Generasi yang Berakhlak, Berprestasi dan Berdaya Saing Global.


"kegiatan ini sudah menjadi rutinitas sejak lima tahun lalu. Tujuannya tak lain tak bukan, untuk mengarahkan siswa kita kelas XI dan XII untuk lebih fokus memilih dan melakukan pendaftaran penerimaan Perguruan Tinggi," ujarnya.


Dari kegiatan ini salah satunya membawa dampak positif, seperti peningkatan para tamatan diterima di Perguruan Tinggi. Pada tahun 2022, ada sekitar 47, 42 persen diterima di Perguruan Tinggi Negeri, sesuai dengan data yang diterima sekolah, kemudian SMA 3 Bukittinggi, terdaftar sebagai TOP 1000 se Nasional dan masuk 20 besar ( SMA/ MA) se Provinsi.


Kepala sekolah, komite, dan guru dan undangan/ N


"Pada tahun 2023 lalu, ada sekitar 66,32persen diterima di Perguruan Tinggi ternama di Indonesia. Insyaalah pada tahun ini meningkat lagi," ungkap Sefriadi.


Kepala Cabang Dinas ( Kacabdin) Wilayah 1 Sumbar, Willia Zuwerni, mengatakan, alumni SMA 3 Bukittinggi cukup peduli kepada adik adiknya, dengan membimbing lebih awal dan dipandu oleh kakak -kakak seniornya, agar bisa sukses mencapai di PTN yang diinginkan.


"Kita berharap nantinya mereka bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu dengan hasil yang maksimal, bisa mengembangkan diri di dunia kerja atau menciptakan lapangan kerja sendiri," pungkasnya.


Pada kesempatan itu, Ketua pelaksana Fest Camp SMA 3 Bukittinggi, Farhan, menjelaskan, kegiatan itu dibagi 3 sesi, diantaranya; Nara sumber,  Talkshow, tentang kondisi riel di perkuliahan, dan sesi Konsultasi.


"Dengan pengenalan kampus ini. Untuk teman-teman bisa mengetahui kemana bakat dan kemampuannya bisa disalurkan. Seperti, para alumni yang datang dari 17 kampus, diantaranya dari Universitas Indonesia, Universitas Andalas, UNP, ITB, IPB, UGM dan lain lain," paparnya.


Farhan, menambahkan, diantara Nara sumber itu, hadir Prof.Ir.Hermansyah, Hargianto, dan sesi Talkshow, Muhammad Alfarel, dari Politekhnik Ilmu Pemasyarakatan RI, Lasmira, Ketua Himasma 3 Sumbar, Ketua Komite, Oly Hendri, dan Syarif Isran, semuanya berasal dari Alumni SMA 3 Bukittinggi.



( KH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama