Gelar Reses diawal Tahun, Ermiwati Serap Keinginan Masyarakat

 



PESISIR SELATAN - Anggota DPRD Pessel Ermiwati dari fraksi Golkar melaksanakan kegiatan reses pertama awal tahun 2024 bertempat di Kampung Koto Lamo dan Kampung Air Kalam Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan Minggu (20/1).


Di Kampung Koto Lamo Nagari Lakitan Tengah Ermiwati menggelar pertemuan dengan masyarakat untuk menampung aspirasi masyarakat terutama keluhan dibilang pertanian dan perkebunan karena di daerah tersebut memang merupakan sentra produksi gabah dan perkebunan kelapa sawit.


Dalam kesempatan tersebut masyarakat meminta kepada Ermiwati agar membantu perbaikan jaringan irigasi karena selama ini masih banyak petani yang kesulitan dalam mendapatkan air untuk bercocok tanam apalagi di musim kemarau, warga juga mengeluhkan harga pupuk yang semakin mahal dan mencarikan solusinya.


Ermiwati dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan reses pertama awal tahun 2024 bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat dan hal ini merupakan kesempatan yang sangat penting bagi masyarakat untuk memberikan masukan dan usulan pembangunan,dan usulan masyarakat tersebut akan menjadi pedoman dan pembahasan dalam agenda Rapat Paripurna DPRD Pessel.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah datang mengikuti kegiatan reses ini karena kegiatan ini sangat penting bagi saya untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan semua usulan akan saya catat untuk bahan pembahasan di Paripurna DPRD Pessel.


Di Kampung Air Kalam Ermiwati menggelar kegiatan reses bersama masyarakat membahas tentang berbagai persoalan yang terjadi di Kampung Air Kalam terutama tentang pemberdayaan perempuan, pembangunan rumah tidak layak huni dan gizi buruk.


"Reses yang saya lakukan selama dua hari di Kampung Koto Lamo dan Kampung Air Kalam menyadarkan saya betapa masih banyaknya persoalan persoalan masyarakat yang harus di perjuangkan terutama masalah gizi buruk dan stanting,saya sebagai wakil rakyat di DPRD Pessel yang diberikan amanah untuk memperjuangkan kepentingan dan hak masyarakat berjanji akan memperjuangkan dengan sungguh- sungguh apa yang menjadi keinginan masyarakat dan ini adalah beban moral bagi saya untuk berbuat yang terbaik untuk masyarakat, "ungkapnya.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada Ermiwati yang telah berupaya untuk melaksanakan kegiatan pembangunan di Nagari Lakitan Tengah khususnya dan kecamatan Lengayang pada umumnya semoga di tahun 2024 ini Ermiwati bisa berbuat banyak lagi untuk memperjuangkan kepentingan kami sebagai rakyat miskin, "ucap Tamrin salah satu warga yang datang di kegiatan reses tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama