Dua Nagari di Pessel Sampaikan Hal Ini Kepada Darwiadi dalam Reses




PESISIR SELATAN - Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Darwiadi SH melaksanakan kegiatan reses diawal tahun 2024 bertempat di Kampung Air Janiah Nagari Lakitan Kecamatan Lengayang kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (24/1).



Darwiadi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan reses diawal tahun 2024 ini untuk menyerap aspirasi masyarakat, keluhan warga yang menjadi keinginan bersama untuk bisa ditindaklanjuti dalam rapat paripurna kedepanya.



"Saya sebagai wakil rakyat yang berada di DPRD Kabupaten Pesisir Selatan mempunyai tanggung jawab penuh terhadap kesejukan masyarakat dan sebagainya pengawal kebijakan pemerintah di tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, mendengar aspirasi dari akar rumput inilah yang harus diperjuangkan oleh setiap anggota DPRD karena dipundaknya diletakkan amanat rakyat," ucapnya.



Seperti diketahui Darwiadi memang seorang politisi pro rakyat, hal ini terbukti dari banyaknya masyarakat yang datang ke lokasi tempat reses di gelar dan kesempatan ini digunakan untuk mencatat semua permintaan masyarakat terutama masalah mahalnya harga Pupuk baik organik maupun kimia dan masyarakat juga meminta pengadaan alat-alat penunjang Pertanian seperti alsintan dan juga jalan usaha tani, Perbaikan Pagar Sekolah dan Pemberian bantuan Rumah tidak layak huni.



"Saya berharap pak Darwiadi benar benar mengusahakan apa yang menjadi keinginan masyarakat,walaupun permintaan itu tidak sepenuhnya terealisasikan tapi itu sangat bermanfaat bagi kami," ungkap Nofrizal Acik salah satu warga Kampung Air Janiah.



Selain di Kampung Air Janiah Nagari Lakitan, Darwiadi SH juga melaksanakan kegiatan reses di Nagari Kambang Utara Kecamatan Lengayang tepatnya di Kampung Padang panjang 2, selain mengumpulkan aspirasi masyarakat, acara tersebut juga diselingi dengan Gotong royong bersama dan dilanjutkan dengan acara Pembukaan festival layang-layang darek yang diinginkan oleh Pemuda Kampung Padang panjang 2 dan acaranya berlangsung dengan meriah. 



Sementara itu salah satu warga Jamaludin berharapa Darwiadi bisa membawa dana Pokirnya DPRD ke kampung Padang Panjang Dua terutama untuk perbaikan jaringan irigasi agar kami lebih mudah mendapatkan air dalam bercocok tanam apalagi dalam musim kemarau air disini sangat sulit.


"kita berharap sekali bapak Darwiadi bisa menjawab atau mengabuli permintaan kita atas masyarakat untuk bisa membawa dana Pokirnya ketempat kita," Terangnya Jamaludi yang mengikuti reses itu.



"Semua permintaan masyarakat sudah saya catat dan ini akan menjadi bahan bagi saya untuk diperjuangkan dalam Rapat Paripurna DPRD dan saya akan berusaha dengan sungguh-sungguh memperjuangkan keinginan masyarakat," tutup Darwiadi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama