Penyusunan RKPD tahun 2025, Pemkab Inhu gelar musrenbang di kecamatan pasir penyu


Inhu Riau canangnews.com  - Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (RKPD) Tahun 2025 Tingkat Kecamatan kembali digelar Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu. Kini forum diadakan di Kecamatan Pasir Penyu, berlokasi di Gedung Buana Sakti Air Molek, Rabu (24/01/2023).


Mewakili Bupati Indragiri Hulu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kab. Inhu, H. Syahruddin, S.Sos, M.T menghadiri dan membuka kegiatan Musrenbang tersebut.


Kegiatan Musrenbang kecamatan diadakan sebagai wadah menampung aspriasi dalam diskusi demi kelangsungan penyelenggaraan pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Indragiri Hulu.


Pelaksanaan Musrenbang RKPD 2025 diawali dengan laporan usulan yang disampaikan oleh Camat Pasir Penyu, Aldiar Susenra, S.STP, M.Si. 



Aldiar Susenra berharap, usulan prioritas Musrenbang RKPD Kabupaten Inhu tahun 2025 yang terdiri dari 102 usulan Desa dan 543 usulan kelurahan dapat terealisasikan melalui Bidang Infrastruktur, Bidang Kesehatan, Bidang Pendidikan, serta Bidang Pertanian di Kecamatannya. 


Sementara itu, membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan Pasir Penyu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahruddin, S.Sos, MT meminta usulan perencanaan pembangunan dapat disampaikan didalam forum ini.


"Kami meminta usulan-usulan ini dapat disampaikan dari masing-masing Desa dan Kelurahan yang akan dimasukan di daftar Usulan Musrenbang Kecamatan dan apabila ada perubahan penambahan silahkan di usulkan kembali," ujarnya


Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Bappeda Kab. Inhu, Jajaran Kepala OPD atau yang mewakili, Perwakilan Forkopimcam Kecamatan Pasir Penyu, Ka. KUA Kec. Pasir Penyu, Plt. Puskesmas Pasir Penyu, Korwil Pendidikan dan Kebudayaan Pasir Penyu, Korlap PLKB Pasir Penyu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Kepala Desa dan Lurah Se - Kecamatan Pasir Penyu.


Melalui tema meningkatkan produktivitas dan efektivitas pengelolaan sumber daya alam, sektor pertanian dan ekonomi kreatif menuju indragiri hulu sejahtera. 


Pemkab Inhu menyematkan 5 (lima) program prioritas dan sasaran pembangunan pada tahun 2025, yaitu pelestarian lingkungan hidup, peningkatan pembangunan pertanian, pengembangan ekonomi kreatif, penguatan infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia.


Sehingga dalam kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan ini dapat kembali dibedah dan dilakukan penyetaraan usulan program pembangunan kedepan, Sumber : Tim Prokompim Setda Inhu, 2024," ref CN Riau.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama