Bhabinkamtibmas sungai baung ciptakan Pemilu damai di desa


Inhu riau canangnews.com - Fungsi bhabinkamtibmas sebagai pusat informasi dan Bhabinkamtibmas sebagai problem solver telah dilaksanakan oleh seluruh Bhabinkamtibmas di Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau dan jajaran Polsek.


Bahkan lebih dari itu, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Baung, Kecamatan Rengat Barat, Aiptu Rizky Bahayu, memiliki beberapa jurus ampuh sebagai upaya menciptakan Pemilu damai 2024, diwilayah tugas.



Terkait jurus-jurus ampuh Bhabinkamtibmas Desa Sungai Baung itu, Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Senin 29 Januari 2024 siang menjelaskan, ada beberapa jurus yang telah dilakukan Aiptu Rizki Bahayu untuk menciptakan Pemilu damai.


Pertama, lanjut Misran, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Baung, secara rutin bersilahturahmi dengan menerapkan Door to Door System (DDS), kemudian melakukan dialog kemitraan bersama masyarakat.



Dijelaskan Misran, saat DDS, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Baung bukan hanya sekedar menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada masyarakat, tapi juga mengimbau masyarakat Desa Sungai Baung bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dan ikut serta dalam mensukseskan Pemilu damai 2024.


Kemudian, Bhabinkamtibmas lulusan Bintara angkatan tahun 2000 itu juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap pelaku tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor (C3) serta Bhabinkamtibmas menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman." Ref CN Riau

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama