Bakkes Korban Terdampak Banjir, Tim Dokkes Polres Inhu Serukan Pemilu Damai 2024



INHU canangnews.com - Sembari melaksanakan Bakti Kesehatan (Bakkes), pelayanan kesehatan terhadap masyarakat terdampak banjir, tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu damai 2024.


Kegiatan peduli banjir dan cooling system serta Cipta Kondisi (Cipkon) Pemilu serentak 2024 yang damai dan sejuk itu dilaksanakan Selasa, 9 Januari 2024 lalu, di halaman Masjid Muhajirin, Desa Sungai Beringin, Kecamatan Rengat.


"Banyaknya jumlah masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan ketika kegiatan itu, maka tim Dokkes dibantu 6 orang tenaga medis dari Puskesmas Sipayung, Rengat," kata Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Kamis 11 Januari 2024 sore.


Dijelaskannya, saat kegiatan tersebut, sebanyak 42 orang warga setempat datang kelokasi Bakkes dengan berbagai keluhan dan gangguan kesehatan. Diantaranya, pengecekan tensi, konsultasi kesehatan, pengobatan berbagai jenis penyakit dampak banjir, dan lainnya.


Kemudian, sosialisasi tentang antisipasi penyakit DBD dan pemberian serbuk abate, yakni serbuk khusus untuk membunuh jentik-jentik nyamuk yang menjadi pemicu penyakit DBD serta gangguan kesehatan lainnya.


Disamping itu, tim Dokkes juga mengajak masyarakat berpartisipasi dalam Pemilu damai 2024, gunakan hak suara, jalin persatuan dan kesatuan, jauhi berita hoaks serta jaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu." Ref - CN/ Riau

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama