Buka LKSC Riau Tahun 2023, Bupati Rezita Kisahkan Pengalaman hingga Berhasil Memimpin Kabupaten Inhu

 


INHU canangnews.com - Bupati Rezita Meylani Yopi membuka secara resmi Perkemahan Lancang Kuning Scout Camp Daerah Riau Tahun 2023, Rabu pagi (13/12/2023) di Area Wisata Danau Raja Rengat.


Pembukaan LKSC 2023 ditandai dengan upacara yang dipimpin oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Riau, Drs. H. Kasiarudin.


Tampak hadir dalan kegiatan ini, Unsur Forkopimda Kab. Inhu, para kepala OPD, Camat Rengat, Kwarcab se Prov. Riau serta undangan lainnya.



Lancang Kuning Scout Camp Daerah Riau merupakan suatu ajang pertemuan akbar yang diikuti para anggota penegak dan pandega dari seluruh kabupaten/kota se Provinsi Riau.


LKSC yang dijadwalkan berlangsung tiga hari itu diikuti sebanyak 9 kwarcab se Provinsi Riau diantaranya Kabupaten Inhu, Inhil, Rohul, Dumai, Pekanbaru, Siak, Kuansing, Pelalawan, serta Bengkalis.


Sebagai ajang pertemuan, Bupati Rezita berharap melalui LKSC mampu mempererat persaudaraan sekaligus ajang menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan, pengalaman serta wawasan tentang kepramukaan.


Pada gesa LKSC 2023 di Danau Raja ini, kegiatannya difokuskan pada pengembangan prestasi, olahraga dan budaya dari masing-masing daerah.


"Semoga seluruh rangkaian perkemahan LKSC 2023 ini dapat berjalan sukses serta mampu menghadirkan rasa kebersamaan, menempa keterampilan dan pengetahuan dalam rangka meningkatkan kompetensi diri bagi adik-adik anggota penegak dan pandega," tutup Bupati Rezita.


Selain upacara pembukaan, Bupati Rezita menyempatkan hadir pada gelaran temu tokoh yang digelar di Tribun Purna MTQ.


Disana, dihadapan ratusan anggota pramuka Rezita menceritakan pengalamannya hingga berhasil mendapat amanah masyarakat sebagai Bupati Kabupaten Inhu di usia yang terbilang sangat muda.


Rezita berujar diawal memang tidak mudah bahwa seorang perempuan terlebih diusia yang masih sangat muda bisa menjadi bupati.


Namun hal itu terpatahkan dengan keberhasilannya menghadirkan kepercayaan masyarakat untuk memimpin Kabupaten Inhu.


"Tidak ada yang membedakan antara laki-laki dan perempuan dalam memimpin. Kuncinya kalau kita ingin maju kita harus yakin, berusaha dan berdoa," ucap Rezita.


Ia pun mengatakan kisah keberhasilan ini bukanlah menjadi kebanggaan namun diharap mampu menjadi motivasi bagi seluruh adik-adik pramuka untuk meraih semua cita-cita.


Menjadi akhir dari rangkaian pembukaan LKSC 2023 itu, Bupati Rezita juga hadiri pertemuan bersama para pengurus Mabida Riau bersama Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Inhu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama