DPRD Pessel Kunjungan di Dinas BMCKTR Sumbar Terkait Pemeliharaan Jalan Nasional Pessel 2024




Canangnews -- DPRD Pesisir Selatan lakukan kunjungan kerja dalam pertemuan di Dinas BMCKTR Provinsi Sumatera Barat, Rabu 13 Desember 2023 dengan tema Program Kegiatan Pemeliharaan Jalan Provinsi di Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2023 dan Tahun 2024.


Kedatangan DPRD Pessel diterima oleh Adratus Setiawan, ST, MT/ Kabid Bina Marga Dinas BMCKTR Provinsi Sumbar, Kunker tersebut dipimpin langsung oleh Pimpinan DPRD H.Aprial Habbas Buya Piai, SH, MH dan Ketua Komisi III DPRD Syafril Saputra, SH, MH dan didampingi PUPR Pessel.


Adratus Setiawan, ST, MT/ Kabid Bina Marga Dinas BMCKTR Provinsi Sumbar mengatakan Program Pembangunan Nasional merupakan rencana jangka panjang yang dibuat oleh Pemerintah suatu negara untuk mengarahkan pembangunan ekonomi, sosial, dan infrastruktur.


Adratus juga menambahkan program ini mungkin mencakup berbagai bidang, seperti pertanian,industri, pendidikan, kesehatan, energi, lingkungan, dan lain-lain.


"Adanya progam nasional ini dapat mengurangi kemiskinan dan pengangguran, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan infrastruktur, hingga meningkatkan kualitas hidup penduduk," ucapnya dalam pemaparan tema tersebut.


Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Syafril Saputra, SH, MH mengatakan terima atas sambutanya dinas Bina Marga sumbar dalam kunker ini, semoga dengan adanya pertemuan ini bisa setidaknya jalan nasional yang rusak di Pesisir Selatan hendaknya ada pembangunan kedepannya.


Syafril Saputra juga menambahkan Pesisir Selatan memiliki jalan terpanjang dibanding kabupaten/kota lain yakni sekitar 2.712,18 km (11,97 persen) dari seluruh panjang jalan yang ada di Sumatera Barat.


"Pembangunan atau pemilharaan setidaknya lebih diutaman untuk pesisir apalagi Pessel mempunya 273,30 km jalan negara, 105,85 km jalan provinsi," tuturnya saat diskusi tersebut.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama