Panitia MTQ Tingkat Provinsi Sambut Kafila Tilawatil Qur an

Canang Riau
0

 


Inhu,canangnews.com - Semarak rangkaian kegiatan helatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat provinsi Riau ke 41 tahun 2023 di Kabupaten Indragiri Hulu sudah mulai terasa. Iringan kendaraan dengan bunyi sirine mobil patroli yang memimpin kafilah dari kabupaten/kota dalam Provinsi Riau mulai berdatangan satu persatu.


Mulai hari ini, kamis (9/10/2023) penerimaan kafilah MTQ dari kabupaten se provinsi Riau seperti Kabupaten Inhu, kabupaten Inhil, kabupaten siak, kabupaten bengkalis dan kepulauan meranti sudah di sambut oleh tuan rumah pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu dan jajarannya. penyambutan kafilah MTQ dari kabupaten ini dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Indragiri Hulu.


Prosesi penyambutan Kafilah MTQ dari kabupaten terasa begitu meriah, sesampai di halaman kantor bupati masing-masing pimpinan Kafilah disambut dengan pencak silat dan kompang, pengalungan syal serta pemakaian tanjak kepada ketua rombongan dan kemenag yang mendampingi dengan iringan tabuan rebana dan selanjutnya dilaksanakan seremoni penyambutan kafilah oleh panitia.


Sembari mengikuti prosesi penyambutan Kafilah MTQ dari Kabupaten/Kota dalam Provinsi Riau, para peserta masing-masing daerah yang datang secara bergantian di suguhi dengan hiburan hadro dari Pondok Pesantren Sunan Giri Buluh Rampai, Belilas kecamatan seberida, kabupaten indragiri hulu.


Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh beberapa kepala OPD menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas keikutsertaan kabupaten / kota pada musabaqah tilawatil quran ke-41 tingkat provinsi riau tahun 2023 di kabupaten indragiri hulu.


Keikutsertaan kabupaten/kota menjadi bentuk dukungan demi suksesnya kabupaten indragiri hulu sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan perhelatan akbar tersebut.


Selanjutnya, selaku tuan rumah pemkab inhu berharap selama penyelenggaraan mtq ini berlangsung, para kafilah dapat merasa nyaman berada di tengah-tengah masyarakat indragiri hulu.


Sekedar informasi jumlah peserta keseluruhan dari kabupaten/ kota se provinsi riau 762 orang. Kafilah dari Kabupaten Indragiri Hulu sebanyak 68 orang untuk 9 cabang dan oficial 39 orang.


Usai melaksanakan penyambutan kafilah di halaman kantor bupati, para pimpinan kafilah dan rombongan di arahkan ke ruangan Yopi Arianto dan Aula Thamsir Rahman lt IV di Kantor Bupati Indragiri Hulu untuk melakukan registrasi / verifikasi peserta dan melengkapi berkas berkaitan dengan syarat-syarat peserta dalam Musabaqoh dan selanjutnya setiap kafilah dianatar oleh LO menuju tempat pemondokan yang sudah disediakan oleh panitia yang tersebar di beberapa kelurahan dan desa dalam kecamatan Rengat Barat dan Kecamatan Rengat." ( Rol )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top